Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Pesawat Eks Penyerang Hilang, Nantes Batalkan Latihan

Rabu 23 Jan 2019 00:37 WIB

Red: Israr Itah

Emiliano Sala

Emiliano Sala

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Pesawat Piper Malibu buatan Amerika Serikat yang ditumpangi Sala diduga jatuh.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Klub Liga Prancis Nantes membatalkan sesi latihan pada Selasa (22/1). Keputusan ini diambil setelah pesawat yang ditumpangi mantan penyerang mereka yang pindah ke Cardiff City, Emiliano Sala, hilang di Selat Inggris, Senin (21/1) malam waktu setempat.

Keputusan ini diambil tim pelatih setelah seluruh pemain berkumpul di tempat latihan pada Selasa pagi hari. "Ini berat untuk setiap orang," kata pernyataan Nantes kepada media lokal Prancis, dikutip Goal.

Presiden Nantes Waldemar Kita mengungkapkan, Sala dikagumi setiap orang selama ia 3,5 musim berada di klub tersebut.

"Dia santun, baik, dikagumi dan dicintai setiap orang. Saya masih berharap kita akan menemukannya," ujar Waldemar.

Pesepak bola Argentina Emiliano Sala dilaporkan berada di pesawat pribadi yang hilang di Pantai Guernsey, Inggris. Dia berencana terbang ke Wales untuk bergabung dengan Cardiff City.

Pesawat Piper Malibu buatan Amerika Serikat yang ditumpangi Sala diduga jatuh karena angin kencang dan kondisi cuaca yang ekstrem di atas laut. Pesawatnya hilang dari radar pada Senin malam waktu setempat. 

Otoritas penerbangan sipil Prancis mengonfirmasi bahwa Sala adalah penumpang pesawat kecil bermesin tunggal tersebut. Pemain berusia 28 tahun tersebut juga telah mengucapkan selamat tinggal beberapa jam sebelumnya kepada rekan setimnya di Nantes.

"Sejauh ini telah dilakukan pencarian lebih dari 1.000 mil dengan total lima pesawat dan dua kapal pencari," kata polisi Guernsey, dikutip dari Washington Post, Selasa (22/1).

Sejauh ini, belum ditemukan adanya tanda-tanda dari pesawat yang berkapasitas penumpang lima orang tersebut. Kepolisan Inggris menghentikan pencarian pada Selasa petang waktu setempat. Karena angin yang kencang, semua aset dan tim pencari harus ditarik mundur. Sebab kondisi laut yang berbahaya serta jarak pandang yang minim. Rencananya pencarian akan dilanjutkan pada Rabu (23/1) pagi.

Musibah ini direspons berbagai pihak di Inggris dan Prancis, tempat Sala merumput sebelumnya. Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe mengunggah fotonya bersama Sala di Twitter. Sementara di Inggris sejumlah klub memberikan cicitan dukungan kepada Cardiff City.

Cardiff menggaet Sala dengan nilai transfer dilaporkan sebesar 15 juta pound. Ia dikontrak hingga 2022. Sala sudah mengunjungi Cardiff pekan lalu untuk menuntaskan proses transfer. "Saya tidak sabar untuk memulai latihan dan bertemu rekan setim yang baru dan segera bekerja," kata Sala yang berposisi sebagai penyerang tersebut.

Sala merupakan pemain yang bertenaga dan lugas. Musim ini, Sala masuk dalam jajaran striker elite di Liga Prancis, dengan mencetak 12 gol dalam 19 pertandingan musim ini. Raihan golnya berada di bawah pemain termahal dunia, Neymar, dengan 13 gol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES