Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Tim SAR: tidak Ada Harapan Sala dapat Ditemukan Hidup

Kamis 24 Jan 2019 02:43 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda

Emiliano Sala

Emiliano Sala

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Penumpang pesawat yang selamat pun hanya akan bertahan beberapa jam di atas lautan.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Tim pencari gabungan yang mencari pemain Cardiff City yang hilang, Emiliano Sala, mengatakan tidak ada harapan pemain sepak bola tersebut masih hidup. Ketua tim pencari, John Fitzgerald mengatakan kepada BBC Sport, penumpang pesawat yang selamat pun hanya akan bertahan beberapa jam di atas lautan.

Pada Rabu (23/1) pukul 18.30 WIB, Kepolisian Guernsey mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan tiga pesawat dan satu helikopter untuk mencari tanda-tanda kehidupan dari pesawat yang jatuh pada Senin (21/1) lalu. Dari lokasi sinyal terakhir pesawat, petugas belum menemukan bagian-bagian utama pesawat yang diduga jatuh di perairan utara Prancis tersebut.

Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu hendak terbang menuju Cardiff, Wales untuk bergabung dengan tim barunya setelah pindah dari Nantes, Prancis. Sesaat sebelum dinyatakan hilang, Sala sempat mengirimkan pesan suara kepada keluarganya melalui WhatsApp. Dalam rekaman suaranya, ia berkata bahwa dirinya takut karena merasa pesawat yang ditumpanginya akan segera jatuh.

Pesawat Piper Malibu tersebut diduga jatuh dari ketinggian 5.000 kaki atau sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut. Hingga saat ini, ucapan belasungkawa terus berdatangan dari pihak Cardiff City maupun klub lamanya, Nantes FC.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA