Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Klopp Sebut Perubahan Komposisi Penyebab Liverpool Imbang

Selasa 05 Feb 2019 08:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Hafil

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/James Boardman
Klopp akui West Ham memang kuat dalam memaksimalkan bola mati.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, timnya layak mendapat hasil imbang kontra West Ham. Menurutnya, itu karena timnya bermain dengan formasi berbeda, dengan melakukan tiga perubahan usai sesi latihan terakhir. Sayangnya, perubahan formasi tersebut tak membantu timnya menemukan ritme permainan yang pas

"Kami harus mengatasi kualitas mereka (West Ham) dari set pieces. Kami telah mengubah tiga posisi dan jelas itu membuat sesuatu lebih sulit," ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/2).

Terbukti, gol tuan rumah yang diciptakan oleh Antonio, berawal dari proses bola mati. Sehingga ia mengakui West Ham memang kuat dalam memaksimalkan bola mati. Sementara Liverpool harus menerima tekanan tersebut, meskipun tampil lebih baik.

"Beberapa pemain tidak bermain di level tertinggi malam ini, tapu itu terjadi sebelumnya dan itu akan terjadi lagi. Kami akan menyelesaikannya," ujar Klopp.

Di sisi lain, Manuel Pellegrini mengungkapkan anak asuhnya menunjukan kecepatan yang telah diterapkan dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Ia menilai, sebuah tim tidak akan dapat bermain baik jika tidak memiliki kecepatan tinggi.

"Setelah kami mengalahlan Arsenal, pekerjaan yang sama kami lakukan hari ini. Kami menciptakan banyak peluang malam ini. Tapi kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya," jelas Pellegrini. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA