Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

Dituding Bisa Bantu City Juara, Ini Komentar Pelatih Everton

Rabu 06 Feb 2019 06:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Marco Silva

Marco Silva

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Laga ini menjadi sorotan karena rivalitas Everton dengan Liverpool selama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton bakal menjamu Manchester City pada laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool, Kamis (7/2). Laga ini menjadi sorotan karena rivalitas Everton dengan Liverpool selama ini.

Liverpool menguasai klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 62. The Reds hanya unggul tiga angka dari City di posisi kedua. Jika mengalahkan Everton, City akan memuncaki klasemen sementara berbekal keunggulan selisih gol. 

Ada pihak yang menuding Everton akan 'mengalah' dalam upaya menghalangi Liverpool meraih trofi juara Liga Primer Inggris 2018/2019. Tapi pelatih the Toffees Marco Silva membantahnya. Menurut dia, hasil laga ini tak berimbas langsung terhadap langkah the Reds menjadi juara.

"Pastinya, apa yang diinginkan penggemar kami adalah tim memenangkan pertandingan. Saat ini, bukan hanya dua klub yang berjuang untuk gelar tersebut. Ada banyak pertandingan yang harus dimainkan. Tak ada yang akan diputuskan oleh pertandingan (Everton) melawan City," jelas Silva dikutip Four Four Two, Rabu (6/2).

Ia menegaskan, bukan urusan timnya memikirkan persaingan perebutan gelar juara. Bagi dia, kemenangan Everton yang utama.

Kondisi Everton sebenarnya sudah tak ideal menjelang laga ini. Dalam 12  partai terakhir sejak Desember di liga, Andre Gomes dan kolega menelan tiga kekalahn dengan tujuh kali imbang. Bahkan, Merseyside Biru tersingkir di Piala FA dari Millwall.

Alhasil, partai nanti merupakan pertarungan penting bagi nasib Silva untuk terhindar dari pintu keluar seperti pelatih terdahulu Roberto Martinez, Ronald Koeman dan Sam Allardyce. Silva paham, kinerjanya terus dipantau oleh pemilik klub Farhad Moshiri.

"Saat kamu memenangkan pertandingan orang-orang berkata hal-hal yang baik. Jika tidak, normal dalam situasi ini," kata Silva yang mulai kerap mendapatkan kritikan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA