Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Babak Pertama, City Bantai Chelsea 4-0

Senin 11 Feb 2019 00:03 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita

Rahem Sterling mencetak gol pembuka Manchester City ke gawang Chelsea.

Rahem Sterling mencetak gol pembuka Manchester City ke gawang Chelsea.

Foto: EFE/Nigel Roddis
Baru menit ke-4, gawang Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga sudah jebol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laga big match Liga Primer Inggris pekan ke 26 antara Manchester City menjamu Chelsea di Stadion Etihad, Ahad (10/2) malam WIB berjalan tidak sesuai harapan. Pertandingan ini semula diharakan bisa berjalan sengit karena materi kedua tim relatif seimbang.

Akan tetapi kenyataannya, skuat The Blues tampil lesu. Eden Hazard dan kawan-kawan seakan dihantui rasa takut karena sering kalah di Stadion Etihad.

Baru menit ke-4, gawang Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga sudah jebol oleh aksi si lincah Raheem Sterling. Gol cepat pemain timnas Inggris ini seakan meruntukan kepercayaan diri pemain asuhan Maurizio Sarri.

Sembilan menit berselang, gawang Kepa yang merupakan kiper dengan banderol 80 juta euro itu kembali jebol. Kali ini, giliran penyerang tajam Sergio Aguero yang berhasil memanfaatkan umpan dari Zinchenko.

photo
Sergio Aguero (EPA/EFE)

Memasuki menit ke 19, City sudah unggul 3-0. Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor. Mantan penyerang Atletico Madrid itu berhasil mengelabui barisan pertahanan Chelsea yang memasang duet David Luiz dan Antonio Rudiger sebelum menceploskan bola ke gawang Kepa. Enam menit kemudian, gelandang kanan Ilkay Gundogan tak mau ketinggalan pesta dengan ikut menyumbangkan angka ke gawang tim tamu. 

photo
Ilkay Guendogan merayakan gol ke gawang Chelsea. (EPA-EFE)

Secara statistik, tuan rumah memang tampil lebih dominan. Manchester City yang dilatih Pep Guardiola menguasai bola sebanyak 59 persen berbanding 41 persen. Tuan rumah bermain efektif. Mereka hanya punya lima peluang. Hanya satu yang gagal menjadi gol.

Chelsea juga memberikan sejumlah perlawanan dengan mencatatkan tiga tendangan sesuai target dan satu melenceng. Tapi semuanya belum ada yang berhasil menjebol gawang Ederson sampai babak pertama usai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA