Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Cukur Chelsea 6-0, City Kembali ke Puncak Klasemen

Senin 11 Feb 2019 00:53 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
City mengumpulkan nilai 65, sama dengan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mencatatkan kemenangan mengesankan saat menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad yang berakhir Senin (11/2) dini hari WIB. The Citizens mencukur tamunya 6-0 untuk kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Sergio Aguero mencetak hat-trick dalam laga ini. Raheem Sterling menyumbang dua gol, dan satunya berasal dari Ilkay Guendogan.

City mengumpulkan nilai 65, sama dengan Liverpool. Akan tetapi City superior dalam perhitungan selisih gol sehingga berhak berada di puncak. Kabar baik bagi Liverpool, mereka masih punya satu laga lebih banyak dari City.

Bagi Chelsea, kekalahan ini mendepak tim asuhan Maurizio Sarri ke peringkat enam. Chelsea mengantongi nilai 50, sama dengan Arsenal di posisi lima. Akan tetapi Chelsea kalah dalam selisih gol dari rival sekotanya tersebut.

Jalannya laga

Belumgenap empat menit laga berjalan, gawang Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga sudah jebol oleh aksi si lincah Raheem Sterling. Ia menyambar keras bola liar hasil umpan dari Bernardo Silva yang sempat membentur pemain bertahan Chelsea. 

Gol cepat pemain timnas Inggris ini seakan meruntuhkan kepercayaan diri skuat asuhan Maurizio Sarri. Sembilan menit berselang, gawang Kepa yang merupakan kiper dengan banderol 80 juta euro itu kembali jebol. Kali ini giliran penyerang tajam Sergio Aguero mencatatkan namanya di kerta skor. Aguero berhasil memanfaatkan umpan dari Olexandr Zinchenko dan melepaskan tendangan melengkung keras dari luar kotak penalti.

Memasuki menit ke 19, City sudah unggul 3-0. Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor. Mantan penyerang Atletico Madrid itu berhasil mengelabui barisan pertahanan Chelsea yang memasang duet David Luiz dan Antonio Ruediger sebelum menendang bola ke gawang Kepa. 

Enam menit kemudian, gelandang kanan Ilkay Guendogan tak mau ketinggalan berpesta dengan ikut membobol gawang tim tamu. Bekas pemain Borussia Dortmund itu juga mencetak gol indah dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, derita pasukan Sarri terus berlanjut. Pada menit ke-56, wasit Mike Dean memberikan City hadiah penalti setelah adanya indikasi pelanggaran di kotak penalti Chelsea. Aguero yang maju melaksanakan tugas sukses mencetak hat-trick ke-11nya untuk City. 

Chelsea genap menderita setengah lusin gol malam ini ketika gelandang muda Zinchenko melepaskan umpan manis untuk dijadikan gol oleh Sterling pada menit ke-80. 

Berikut video 6 gol ‘horor’ yang mencoreng muka Chelsea:

Sumber: Youtube

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA