Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Guardiola Hibur Sarri Usai Kekalahan Telak Chelsea dari City

Senin 11 Feb 2019 03:15 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) berjabat tangan dengan asisten pelatih Chelsea Gianfranco Zola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) berjabat tangan dengan asisten pelatih Chelsea Gianfranco Zola.

Foto: AP Photo/Jon Super
The Citizens mencukur the Blues dengan skor 6-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tanpa ampun menghajar Chelsea di Stadion Etihad pada laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Ahad (10/2) malam WIB. The Citizens mencukur the Blues dengan skor 6-0. Sergio Aguero mengemas hat-trick, Raheem Sterling menyumbang dua gol, dan Ilkay Guendogan menambah satu. 

Baca Juga

Usai laga, pelatih Chelsea Maurizio Sarri menolak berjabat tangan dengan manajer City Pep Guardiola. Uluran tangan Pep disambut oleh asisten pelatih Chelsea Gianfranco Zola.

Pep terlihat kaget dengan reaksi Sarri, tapi tak mempermasalahkannya karena sebelum laga keduanya sempat berbincang akrab. Ia bahkan berusaha menghibur Sarri yang mulai keteteran pada paruh kedua musim debutnya bersama Chelsea.

Pep mengatakan, ia merasakan hal yang sama saat baru tiba di Manchester pada musim 2016/2017 lalu. Saat itu, Pep hanya membawa City finis di peringkat tiga di daftar klasemen akhir.

"Saya tahu kesulitan pada musim perdana di Liga Inggris. Saya juga merasakannya pada tahun pertama," kata Pep, dikutip dari laman resmi Manchester City.

Pep menyarankan Sarri supaya terus bekerja keras meraih simpati dari penggemar dan pemilik klub. Pelatih asal Spanyol itu meyakini Sarri akan menemukan formula terbaik buat Chelsea sampai akhirnya mendapatkan kenyamanan di Stamford Bridge.

Pep melakukan itu buat City tiga tahun lalu. Ia meyakinkan pemilik saham dan penggemar The Citizens bahwa formula yang ia terapkan butuh waktu agar bisa dipahami semua pemain. Pep pun mempersembahkan trofi juara Liga Inggris pertamanya buat City pada akhir musim keduanya, yaitu tahun lalu.

"Saya seperti sekarang nyaman di City karena klub memberi saya waktu," ujar Pep.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA