Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

City Melaju ke Perempat Final FA Cup

Ahad 17 Feb 2019 02:57 WIB

Rep: Bambang Noroyono / Red: Ratna Puspita

Pemain Manchester City Leroy Sane (kiri) merayakan keberhasilan mencetak gol pertama pada pertandingan putaran kelima Piala FA antara Newport County dan Manchester City di Rodney Parade di Newport, Inggris, Sabtu (16/2).

Pemain Manchester City Leroy Sane (kiri) merayakan keberhasilan mencetak gol pertama pada pertandingan putaran kelima Piala FA antara Newport County dan Manchester City di Rodney Parade di Newport, Inggris, Sabtu (16/2).

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ada empat tiket tersisa ke perempat final, di antaranya diperebutkan MU dan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTH WALES -- Manchester City melaju ke babak perempat final FA Cup 2018/2019 setelah menang 4-1 pada laga putaran kelima di markas Newport County, Ahad (17/2) WIB. City menjadi tim ketiga dari kasta utama Liga Primer Inggris yang berhasil menjejakkan nasibnya ke babak delapan besar turnamen antar kesebelasan yang berada di negeri Tiga Singa itu.

Sebelum City, dua tim Liga Primer lainnya, yakni Brighton & Hove Albion, dan Watford FC, sudah memastikan tiket ke perempat final pada Sabtu (16/2). Kedua tim lolos setelah menang 2-1 dari Derby County, dan 1-0 dari Queen Park Rangers. Satu tim lain yang memastikan ke babak delapan besar, yakni tim kasta kedua, Milwall FC usai menang 1-0 di kandang AFC Wimbledon.

Saat laga di Rodney Parade, dominasi City atas Newport sudah kentara sejak awal pertandingan. Pada babak pertama, City telak unggul penguasaan bola lebih dari 70 persen.

Kendati demikian, para pemain Newport mampu solid mempertahankan gawangnya tanpa kebobolan. Babak pertama papan skor tak terisi karena tak ada gol.

Pada babak kedua, para pemain asuhan pelatih Pep Guardiola, pun masih digdaya dalam penguasaan bola mencapai 78 persen. Para penggawa asuhan pelatih Mike Flynn cuma mampu mempertahankan gawangnya sampai menit ke-50.

Persis menit ke-51, City baru berhasil membuka keunggulan. Gol perdana di laga tersebut, milik gelandang sayap Leroy Sane.

City berhasil menggandakan kedudukan lewat gol gelandang bertahan Phil Foden pada menit ke-75 dan membuat skor menjadi 2-0. Newport yang tak punya materi pemain bintang berhasil menjebol gawang Ederson Moraes pada menit ke-88 lewat sontekan striker Padraig Amond. Skor menjadi 2-1.

Sayang, usaha para pemain tuan rumah menggandakan kedudukan kandas setelah Foden kembali mencatatkan namanya di papan angka pada menit ke-89.Skor 3-1 bertahan panjang sampai menit penghabisan. Namun, wasit memberikan tambahan waktu sampai lima menit sebelum minta bubar.

Pada masa injury time tersebut, City menegaskan kemenangan menjadi 4-1 lewat gol gelandang serang Riyad Mahrez. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup laga. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1.

Putaran kelima FA Cup belum berakhir. Masih ada empat tiket tersisa menuju perempat final yang akan diperebutkan oleh delapan tim yang bertanding dalam empat laga terpisah.

Salah satu laga besar penutup putaran kelima, yaitu perjumpaan antara Chelsea dan Manchester United yang akan terjadi di Stadion Stamford Bridge, pada Selasa (19/2) WIB.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA