Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Wenger: Arsenal Rugi Besar Kehilangan Ramsey

Senin 18 Feb 2019 05:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA/Andy Rain
Wenger menyebut Ramsey adalah pemain yang mengendalikan permainan dan bola

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyesalkan keputusan manajemen Arsenal, yang tidak memperpanjang kontra Aaron Ramsey. Alhasil, gelandang asal Wales itu memutuskan untuk meninggalkan The Gunners dan hijrah ke klub raksasa Italia, Juventus, pada akhir musim mendatang.

Baca Juga

Pada awal bulan ini, Ramsey telah menandatangani pra-kontrak bersama Juventus. Begitu kontraknya habis bersama Arsenal, Ramsey akan langsung bergabung bersama Si Nyonya Tua. Wenger pun menilai, kehilangan Ramsey merupakan kerugian besar buat Arsenal. 

Hal ini tidak terlepas dari kemampuan yang dimiliki mantan gelandang Cardiff City tersebut. "Itu merupakan kerugian besar buat Arsenal. Saya bisa bilang, keputusan Ramsey untuk bergabung bersama Juventus adalah hal yang sangat menarik," ujar Wenger seperti dikutip PA Sports, Senin (18/2).

Menurut Wenger, keunggulan Ramsey dibandingkan gelandang lain adalah kemampuannya untuk bisa mengendalikan permainan dan menguasai bola lebih lama. Tidah hanya itu, Ramsey juga piawai dalam mengawali serangan dari lini tengah dan membuka ruang.

"Dia adalah pemain yang selalu bagus dalam membantu penyerangan. Dia bisa menghentikan bola, terutama bola-bola terakhir yang akan diberikan kepada penyerang, dan dia bisa membuka ruang dari lini tengah. Anda tidak akan mudah menemukan gelandang yang pergerakan tanpa bolanya cukup bagus. Kehadiran Ramsey akan menjadi tambahan menarik buat Juventus," ujar Wenger.

Setelah mengenakan seragam Arsenal sejak 2008, kontrak Ramsey bersama tim asal London Utara itu habis pada akhir musim ini, tepatnya pada 1 Juli mendatang. Selama 11 tahun membela The Gunners, gelandang yang didatangkan oleh Wenger dari Cardiff City itu telah mempersembahkan dua titel Piala FA untuk Arsenal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA