Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

MU Harus Matikan Sadio Mane Ketika Menjamu Liverpool

Jumat 22 Feb 2019 10:13 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Striker Liverpool Sadio Mane (kiri) dan Mohamed Salah.

Striker Liverpool Sadio Mane (kiri) dan Mohamed Salah.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mane merupakan pemain Liverpool paling mengesankan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) perlu ekstrawaspada terhadap Sadio Mane ketika ketika menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Ahad (24/2). Iblis Merah harus bisa mematikan Mane demi meraih hasil positif.

Ini disampaikan Danny Higginbotham, eks pemain yang memulai kariernya sebagai pesepak bola di MU. Higginbotham kini menjadi pengamat sepak bola.

Baca Juga

Higginbotham menilai, Mane merupakan pemain Liverpool paling mengesankan, musim ini. Dia tampil konsisten ketika penampilan dua pemain andalan lainnya, Roberto Firmini dan Mohamed Salah, sedang turun.

Mane diprediksi akan menjadi ancaman besar bagi pasukan Ole Gunnar Solksjaer. Karena itu, pemain belakang MU harus memperhatikan pergerakan Mane. Higginbotham memprediksi pemain belakang MU lebuh terfokus kepada Salah.

"Ketika Anda melihat cara tiga pemain depan bermain (Mane, Salah, Fermino), itu sangat lancar," Denny kepada Sky Sport, seperti dikutip Caughtoffside, Jumat (22/2).

Secara pribadi, Danny melihat Liverpool akan banyak menyuguhkan permainan dengan formasi 4-2-3-1. Formasi tersebut tidak akan mengubah posisi Mane serta gaya permainan dia. Mane, dikatakan Danny, telah mendapatkan pelajaran banyak dari bek kiri hebat milik Hull City, Andrew Robertson.

Menurut Danny, penampilan Mane berbeda dengan musim lalu. Pada musim lalu, Liverpool lebih mengeksploitasi kemampuan Salah yang sedang menanjak. Sementara Mane diberikan ruang bergerak lebih terbatas. Tim akhirnya menyadari bahwa Sane harus diberikan ruang yang sama karena dia adalah pemain yang luar biasa.

Pertandingan MU vs Liverpool pekan ini akan menjadi pertaruhan pasukan Klopp untuk bisa menjaga asa meraih gelar Liga Inggris musim ini. Melawan Pogba dan kawan-kawan di Old Trafford bukan hal mudah. MU, kata Higginbotham, mempunyai ambisi menjadi batu sandungan Liverpool dalam meraih juara. Tak berlebihan Higginbotham menyebut pertemuan kedua tim ini sebagai pertandingan besar.

Ambisi menjegal Liverpool cukup realistis. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer, MU menunjukkan performa yang menakjubkan setelah sebelumnya tampil buruk ketika masih dibawah asuhan Jose Morinho. Jika Solksjaer ingin mempertahankan performa baiknya, Higginbotham yakin, dia akan memikirkan cara menghentikan Mane dan kawan-kawannya. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA