Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Klopp Puji Solskjaer Jelang Bigmatch MU Vs Liverpool

Jumat 22 Feb 2019 13:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Svein Ove Ekornesvaag
Solskjaer dinilai mampu melihat potensi para pemain MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Liverpool Juergen Klopp memuji pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer jelang bentrok kedua tim dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Ahad (24/2). Solskjaer dinilai mampu melihat potensi para pemain MU serta membuat kepercayaan diri mereka meningkat. 

Menurut Klopp. Solskjaer mempunyai kualitas menangani tim-tim top seperti MU. Pria asal Norwegia tersebut mampu memenangkan delapan dari sembilan pertandingan di Liga Inggris. Dampaknya, MU kini bertengger ke posisi empat besar. Kondisi ini lebih baik dibandingkan ketika ditangani MU ditangani Jose Mourinho.

Baca Juga

"Ini semua tentang mengeluarkan potensi tim, meningkatkan kualitas dan itulah yang dia (Solskjaer) jelas lakukan dan itu menjadikannya manajer untuk klub top," kata Klopp, kepada Sky Sports, dikutip dari Reuters, Jumat (22/2).

Klopp mengaku terkesan dengan cara bermain MU sejak kekalahan 1-3 di Anfield. Kekalahan tersebut juga yang menyebabkan Mourinho dipecat. Penilaian Klopp bukan tanpa alasan. Sebab, sebagai sesama juru taktik, ia juga memahami bahwa pelatih bukan seorang penyihir yang dapat mengubah keadaan dengan cepat.

Seorang pelatih tidak hanya mengatakan kepada pemain bahwa mereka tidak baik. Namun, kata Klopp, pelatih pun harus bisa menjadikan pemainnya meningkat kemampuannya. Untuk ini, Solskjaer dinilai telah melakukan pekerjaan secara brilian.

MU kini bertengger di posisi empat dengan poin 51 dari 26 pertandingan. Permainan MU kini lebih kepada pendekatan menyerang. Tapi, Klopp mengatakan, Solskjaer bisa saja mengubah gaya permainan Iblis Merah ketika menjamu timnya di Old Trafford.

"Kami akan melihat bagaimana mereka bermain melawan kami. Saya pikir mereka bisa bermain dengan cara berbeda," kata mantan pelatih Borussia Dortmund.

MU mempunyai serangan balik yang mematikan saat ini. Terutama ketika Anthony Martial dan Jesse Lingard kembali fit. Keduanya merupakan andalan Solskjaer untuk mengancam lawan dengan transisi dari sisi sayap. Tapi Klopp percaya timnya punya kapasitas untuk mengatasi MU. Satu hal yang pasti, Klopp menegaskan duel nanti akan sangat menguras fisik pemain kedua tim.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA