Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Jelang Vs Liverpool, Solskjaer: MU Bukan Underdog!

Jumat 22 Feb 2019 22:08 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Matt Dunham
Liverpool memberikan MU kekalahan 1-3 pada pertemuan terakhir di Anfield tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Penampilan kuat Manchester United (MU) dalam kompetisi domestik pada pekan-pekan terakhir kian menguat. Pelatih sementara MU, Ole Gunnar Solskjaer, memastikan timnya tidak lagi jadi underdog ketika menjajal rival kuatnya, Liverpool, pada pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (24/2).

Baca Juga

Liverpool memberikan MU kekalahan 1-3 pada pertemuan terakhir di Anfield pada Desember tahun lalu. Ini mengakibatkan pelatih MU sebelumnya, Jose Mourinho, dipecat. Solskjaer kemudian ditunjuk sebagai pengganti.

Solskjaer sejak itu membalik musim yang suram bagi MU melalui 11 kemenangan dalam 13 pertandingan terakhir dalam berbagai kompetisi. Iblis Merah hanya kalah sekali dari Paris Saint-Germain (PSG) pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

"Tiba-tiba kami bukan underdog lagi, tiba-tiba orang memuji kami. Mereka pikir sekarang adalah waktunya untuk melawan Liverpool," kata Solskjaer kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Jumat (22/2). "Kami harus tampil lebih baik dibanding ketika melawan PSG. Kami harus belajar dari pengalaman itu. Ini laga besar, tim yang besar. Kami harus tetap fokus dan terkendali."

Solskjaer mengatakan, dua pemain yang sebelumnya cedera, Anthony Martial dan Jesse Lingard, akan dinilai layak tampil atau tidak pada dua hari ke depan. Pelatih asal Norwegia itu berharap Martial bisa bergabung dengan skuatnya. "Anthony ada gangguan otot sehingga kami pikir ia masih bisa siap dan semoga Jesse akan siap juga."

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA