Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Ditahan Muenchen, Klopp Masih Yakin Liverpool Bisa Lolos

Rabu 20 Feb 2019 10:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Klopp mengakui hasil tersebut bukanlah targetnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp yakin skor imbang 0-0 lawan Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Liverpool, Rabu (20/2) dini hari WIB, sebagai hasil positif. Walaupun, Klopp mengakui hasil tersebut bukanlah targetnya. Ia percaya timnya bisa mengatasi Muenchen di Stadion Allianz, pertengahan bilan depan.

Baca Juga

"Kami bisa bekerja dengan hasil itu, jelas. Kami masih merasa dapat tampil lebih baik di kompetisi ini, tapi kami harus menunjukannya dalam tiga pekan ke depan," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports.

Menurutnya, pada babak pertama timnya punya peluang untuk mencetak gol dari Sadio Mane. Namun gol yang diharapkan tidak kunjung terjadi. Ia menjelaskan permainan Mohamed Salah dkk sesuai dengan rencana, meski kerap kali kehilangan bola karena melakukan operan standar.

Permainan seperti itu menyebabkan dua masalah. Klopp menuturkan, pertama timnya tidak dapat menciptakan peluang. Kedua memberikan bola kepada lawan untuk membuka ruang serangan balik.

Walau demikian, pelatih asal Jerman ini enggan menyalahkan waktu istirahat selama 10 hari, mengingat libur Liga Inggris karena ada Piala FA. Liverpool yang telah tersingkir lebih dulu akhirnya memanfaatkan waktu tersebut untuk beristirahat. 

"Sekarang kami tidak akan punya libur lagi. Jadi sekarang kami bermain dan jika ada masalah malam ini, kami tidak akan memiliki masalah itu lagi, karena sekarang kami main setiap tiga hari," ujar dia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA