Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Arsenal akan Tawarkan Posisi Direktur Teknis kepada Monchi

Sabtu 23 Feb 2019 13:41 WIB

Red: Andri Saubani

Monchi

Monchi

Foto: EPA/JULIO MUNOZ
Monchi saat ini masih menjabat sebagai direktur olahraga AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan menawarkan posisi direktur teknis kepada Direktur Olahraga Roma, Monchi. Pria berpaspor Spanyol memiliki klausul rilis dalam kontraknya sebesar satu juta poundsterling (sekitar Rp 18,2 miliar). Klausul itu bukanlah masalah besar bagi The Gunners, yang pada Jumat dipastikan melawan Rennes di 16 besar Liga Eropa 16 besar.

Sejumlah narasumber mengklaim Monchi akan menghabiskan kontraknya selama dua tahun di Italia sebelum pindah ke Inggris, negara yang menjadi tujuannya untuk berkarier. Sportsmail yang dilansir Daily Mail pada Sabtu (23/2) mengungkapkan pada bulan ini bahwa Monchi, yang pernah bekerja bersama pelatih Arsenal Unai Emery saat masih di Sevilla, adalah target utama setelah upaya klub Inggris gagal mendatangkan Marc Overmars dari Ajax.

Roma mengungkapkan sudah mengidentifikasi pengganti Monchi. Kemampuannya untuk menemukan pemain berbakat sejak dini termasuk Ivan Rakitic, Dani Alves dan Seydou Keita, adalah alasan besar Arsenal ingin mendatangkannya mengingat anggaran yang ketat di klub. Bila Monchi pindah ke Arsenal, ia akan memiliki dana 45 juta poundsterling (sekitar Rp 823,2 miliar) untuk transfer musim panas Eropa tahun ini.

Arsenal akan menghadapi Southampton di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada Ahad (24/2). Klub London tersebut saat ini di urutan kelima klasemen liga Inggris dan terpaut satu poin dari peringkat empat, Manchester United.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA