Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Legenda MU: Liverpool Harus Bermain Tenang di Old Trafford

Sabtu 23 Feb 2019 22:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Gary Neville

Gary Neville

Foto: EPA/Alejandro Garcia
MU dan Liverpool sama-sama mengandalkan serangan balik yang cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Gary Neville menyarankan agar Liverpool bermain tenang. Hal tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk menduduki puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

"Sangat penting agar skuat asuhan Klopp untuk bermain tenang. Karena tak kunjung mendapatkan gelar Liga Primer selama 20 tahun memang dapat membuat depresi," kata Neville seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (23/2).

Terlebih lagi, lanjut Neville, pelatih Liverpool Juergen Klopp harus tetap tenang meskipun dirinya baru saja dikenakan sanksi denda oleh FA sebesar 45 ribu poundsterling karena memprotes wasit kala melawan West Ham, awal Februari lalu. "Saya melihat Klopp agak susah mengendalikan emosinya. Tapi ia perlu mengendalikan itu, atau kemarahan itu akan berdampak buruk baginya," jelas dia.

Menurut Neville, laga antara Manchester United kontra Liverpool akan menjadi pertandingan yang menarik. Ia menilai, saat ini MU sedang dalam performa terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir.

Begitu juga dengan Liverpool meski sempat disalip Manchester City dari puncak klasemen, Liverpool tetap memiliki kans menang yang cukup besar. "Kedua tim mengandalkan serangan balik yang cepat. Liverpool bisa mencetak tiga gol, begitu juga dengan Manchester United," katanya.

Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Ahad (24/2) pukul 21.05 WIB.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA