Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Manchester City akan Tampil Pramusim di Cina Juli Nanti

Selasa 26 Mar 2019 19:37 WIB

Red: Endro Yuwanto

Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang West Ham United.

Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang West Ham United.

Foto: AP Photo/Alastair Grant
Cina merupakan lokasi Guardiola memulai masa tugasnya di City pada 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan bermain pada pertandingan pramusim di kota-kota di Cina, yaitu di Nanjing dan Shanghai, pada Juli mendatang, untuk ambil bagian dalam turnamen Premier League Asia Trophy. Klub juara Liga Primer Inggris itu akan ikut serta dalam turnamen yang diikuti empat tim tangguh, Newcastle United, West Ham United, dan Wolverhampton Wanderers.

Pertandingan pertama City adalah laga semifinal di Olympic Sports Centre di Nanjing pada 17 Juli. Ini akan menentukan apakah the Citizens tampil dalam pertandingan perebutan tempat ketiga atau pertandingan final yang akan digelar di Hongkou Stadium, Shanghai pada 20 Juli.

"Kami senang kembali ke Cina dan ambil bagian dalam Premier League Asia Trophy," kata CEO City, Omar Berrada, dalam sebuah pernyataan klub seperti dilansir Reuters, Selasa (26/3). "Cina merupakan tempat yang istimewa bagi City. Ini tempat (pelatih) Pep Guardiola memulai masa tugasnya di City pada 2016 dan kami memiliki banyak pengikut yang bersemangat di seluruh negeri ini."

Bulan lalu, City Football Group (CFG) mengumumkan pembelian bersama klub Liga 2 Cina, Sichuan Jiuniu FC. CFG adalah perusahaan induk yang 87 persen sahamnya dimiliki Abu Dhabi United Group dan sisa 13 persen dimiliki China Media Capital Consortium (CMC).

City mengumumkan pada bulan lalu bahwa akan bermain pada pertandingan pramusim di Jepang untuk pertama kalinya sebagai bagian dari tur Asia. Manchester Biru rencananya akan menghadapi klub Liga Jepang, Yokohama F Marinos. City saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris, terpaut dua poin di bawah Liverpool yang sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA