Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

40 Gol.. Adu Penalti Terbanyak di FA Cup

Ahad 01 Sep 2013 06:50 WIB

Rep: Umi Lailatul Ahdiyah/ Red: Didi Purwadi

Piala FA

Piala FA

Foto: www.radiotimes.com

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jika ada yang bertanya klub apa yang pernah menorehkan rekor penalti terbanyak di pentas Piala FA. Mungkin banyak yang menduga klub Liga Premier Inggris lah yang menorehkan rekor itu. Tapi, anggapan itu rupanya salah.

Berdasarkan catatan Wikipedia, rekor penalti terbanyak di jagad Piala FA diciptakan oleh dua klub yang namanya mungkin kurang begitu tenar di seantero Inggris. Mereka tak lain merupakan Tunbridge Wells dan Littlehampton Town.

Dua klub itu berhasil mencetak 40 adu penalti (masing-masing klub 20 kali tendangan) dalam sebuah pertandingan.

Rekor itu ditorehkan kedua klub saat keduanya berlaga di pertandingan replay preliminary round Piala FA pada delapan tahun lalu atau tepatnya 31 Agustus 2005.

Hanya disaksikan sekitar 122 penonton di Stadion Culverden, pertandingan berjalan ketat. Kedua tim sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan. Sayangnya, laga itu harus berakhir dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu.

Pada babak adu penalti, kedua tim amatir Inggris itu sama-sama ngotot meraih kemenangan. Alhasil, kejar mengejar gol terus terjadi hingga kedua tim secara total mencatatkan 40 kali tendangan.

Keberuntungan rupanya lebih berpihak kepada Tunbridge Wells yang sukses memenangkan duel penalti tersebut.

Wells pun lolos ke babak selanjutnya. Sayangnya, di babak selanjutnya itu, Wells harus tunduk di tangan Metropolitan Police FC dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA