Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Babak I Berakhir dengan Kedudukan 2-0 untuk Liverpool

Ahad 13 Apr 2014 20:39 WIB

Red: Joko Sadewo

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Foto: BBC

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool menutup babak pertama dengan 2-0 atas Manchester City. Keunggulan 2-0 Liverpool berkat gol Raheem Sterling menit ke 6 dan Martin Skrtel menit ke 26.

Bermain di kandang sendiri Stadion Anfield, The Reds langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hingga akhirnya kelengahan lini belakang City membuat Luis Suarez bisa melepaskan umpan terobosan ke Sterling.

Bintang muda Liverpool ini memanfaatkan kecepatannya untuk memenangi duel dengan bek City, Kompany. Dengan ketenangannya Sterling yang membuat pergerakan yang mengecoh Kompany, sebelum akhirnya melepas tendangan yang memperdayai kiper City, Joe Hart.

City berupaya merespon cepat ketinggalan dengan meningkat serangan. Namun ini justru menjadi bumerang karena Liverpool memeliki striker dan gelandang serang yang memiliki kecepatan. Beberapa kali Luis Suarez, Sterling dan Sturridge membahayakan gawang melalui kecepatan serangan balik.

Bencana bagi City akhirnya terulang lagi, saat Skrtel menjebol gawang City. Bola hasil tendangan sudut Gerrard disundul ke pojok kiri gawang City, yang tidak terjangkau Joe Hart.

Di menit akhir babak pertama, City sebenarnya memiliki sejumlah peluang emas, melalui sundulan Silva dan tendangan keras Fernandinho. Namun kiper Liverpool Mignolet masih mampu menyelamatkan gawangnya. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Liverpool.

Akan kita lihat strategi apa yang akan dilakukan pelatih City Manuel Pellegrini untuk membalikkan kedudukan. Sebab lini tengah City menjadi kurang bertenaga setelah Yaya Toure terpaksa ditarik keluar karena cidera.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA