Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Bungkam City 3-2, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

Ahad 13 Apr 2014 21:48 WIB

Red: Joko Sadewo

Gerrard merayakan gol Martin Skrtel

Gerrard merayakan gol Martin Skrtel

Foto: goal.com

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sukses menaklukkan tamunya Manchester City 3-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Hasil ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara dengan point 77 dari 34 pertandingan.

Sementara bagi City kekalahan ini membuat mereka gagal menggusur Chelsea di peringkat kedua. Namun mereka baru memiliki 32 pertandingan dengan 70 point.

Permainan yang dilakukan di Stadion Anfield diwarnai dengan kartu merah untuk gelandang Liverpool, Jordan Henderson. Pemain ini melakukan pelanggaran keras terhadap Nasri di babak tambahan waktu. Namun City tetap gagal memanfaatkannya untuk menyamakan kedudukan hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan.

Gol-gol kemenangan Liverpool diciptakan oleh Sterling, Skrtel dan Coutinho. Sementara dua gol balasan City diborong David Silva.

Jalannya Laga

Bermain di kandang sendiri Stadion Anfield, The Reds langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hingga akhirnya kelengahan lini belakang City membuat Luis Suarez bisa melepaskan umpan terobosan ke Sterling.

Bintang muda Liverpool ini memanfaatkan kecepatannya untuk memenangi duel dengan bek City, Kompany. Dengan ketenangannya Sterling yang membuat pergerakan yang mengecoh Kompany, sebelum akhirnya melepas tendangan yang memperdayai kiper City, Joe Hart.

City berupaya merespon cepat ketinggalan dengan meningkat serangan. Namun ini justru menjadi bumerang karena Liverpool memeliki striker dan gelandang serang yang memiliki kecepatan. Beberapa kali Luis Suarez, Sterling dan Sturridge membahayakan gawang melalui kecepatan serangan balik.

Bencana bagi City akhirnya terulang lagi, saat Skrtel menjebol gawang City. Bola hasil tendangan sudut Gerrard disundul ke pojok kiri gawang City, yang tidak terjangkau Joe Hart.

Di menit akhir babak pertama, City sebenarnya memiliki sejumlah peluang emas, melalui sundulan Silva dan tendangan keras Fernandinho. Namun kiper Liverpool Mignolet masih mampu menyelamatkan gawangnya. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Liverpool.

Memasuki babak kedua, City langsung tampil agresif. Pelatih Manuel Pellegrini melakukan perubahan dengan memasukkan Milner menggantikan Jesus Navas untuk menambah daya gedor mereka.

Perubahan ini membawa hasil positif. Gol pertama City juga dihasilkan dari serangan dari sayap kiri pertahanan Liverpool. Milner melakukan kerjasana satu-dua dengan Fernandinho, yang dituntaskan dengan sontekan di depan gawang oleh Silva.

City makin bergairah untuk menyamakan kedudukan. Gol kedua kali ini juga dihasilkan Silva setelah memanfaatkan umpan Nasri. Tendangan Silva membentur kaki bek Liverpool Johnson, dan mengecoh Mignolet. Kedudukan pun berubah menjadi 2-2.

Namun Vincent Kompany melakukan blunder yang membuat Liverpool kembali memimpin atas Manchester City. Buangan bola yang tidak sempurna dimanfaatkan dengan baik oleh Coutinho (menit 78) untuk menaklukkan Joe Hart.

Padahal setelah menyamakan kedudukan 2-2, sebenarnya City tampil percaya diri. Bahkan Silva beberapakali menghasilkan peluang untuk membawa City membalikkan kedudukan. Kedudukan 3-2 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA