Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Dibungkam Southampton, Tottenham Terancam Turun ke Posisi Tiga

Ahad 08 May 2016 21:34 WIB

Red: Israr Itah

Steven Davis (kanan) merayakan gol bersama Dusan Tadic.

Steven Davis (kanan) merayakan gol bersama Dusan Tadic.

Foto: REUTERS/John Sibley

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur gagal mengamankan tiga angka saat menjamu Southampton di White Hart Lane, Ahad (8/5). The Lilywhites malah harus mengakui tamunya Southampton 1-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Hasil ini membuat tim asuhan Mauricio Pochettino mengumpulkan nilai 70 dari 37 laga. Tottenham unggul tiga poin dari Arsenal yang akan menghadapi Manchester City malam ini.

Tottenham berpeluang tergusur dari posisi kedua klasemen andai Arsenal berhasil menang lawan City. Sebab catatan head to head Tottenham lawan Arsenal dimenangkan the Gunners.

Publik White Hart Lane sudah bersorak pada menit ke-16 saat Son Heung-min menjebol gawang Southampton. Kerja sama apik dengan Erik Lamela membuat Heung-min lolos dari sisi kiri pertahanan Southampton. 

Pemain timnas Korea Selatan ini berhasil berkelit dari adangan kiper Fraser Forster dan menggiring bola ke depan gawang. Ia kemudian dengan mudah menjebol gawang Southampton yang kosong.

Tapi keunggulan Tottenham hanya bertahan 15 menit. Sebab giliran Steven Davis yang kemudian menjebol gawang Hugo Lloris.

Gol berawal dari gerakan Dusan Tadic yang berlari ke arah sayap kanan menerima bola dari tengah. Ia kemudian melepaskan umpan silang mendatar ke mulut gawang Tottenham. Davis dengan tenang meneruskan bola ke gawang untuk menyamakan kedudukan.

Davis kembali menjadi mimpi buruk barisan pertahanan Tottenham. Pada menit ke-72, operan satu dua dengan Tadic diakhiri Davis dengan tendangan dari luar kotak penalti yang tak bisa dihentikan oleh Lloris.

Gol Davis ini membuat Sothampton pulang dengan tiga poin tambahan. Skuat asuhan Ronald Koeman ini naik satu tingkat ke posisi enam dengan nilai 60.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA