Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Mourinho: Saya tidak Pernah Berteman dengan Pemilik Chelsea

Sabtu 22 Oct 2016 11:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Foto: REUTERS/Darran Staples

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan bahwa ia tidak pernah berteman dengan pemilik Chelsea Roman Abramovich. Akan tetapi, kata dia, keduanya memiliki rasa hormat yang besar.

"Hubungannya selalu seperti pemilik dan pelatih, dia orang yang saya hormati," ungkap Mourinho dilansir ESPN, Sabtu (22/10).

Lebih lanjut, Mourinho menyatakan tidak akan merayakan gol dengan ekspresi berlebihan andai MU membobol gawang Chelsea di Stamfrod Bridge pada Ahad (22/10). Kedua tim berhadapan dalam laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris. Ia mengaku akan mengontrol emosinya saat berada di pinggir lapangan nanti.

Mourinho pernah melatih the Blues pada 2004 hingga 2007 dan 2013 sampai 2015. Pria Portugis itu mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris, satu gelar Piala FA, dan satu Piala Liga. Akhir tahun lalu, ia dipecat Chelsea setelah musim sebelumnya mengantarkan the Roman Emperor menjadi juara liga.

Mourinho mengaku lega, pengalaman buruk ini tak terjadi saat awal kariernya sebagai pelatih. Dalam usianya yang sekarang 53 tahun, ia mengaku sangat kuat secara emosional.

Kunjungan ke markas Chelsea nanti menjadi kesempatan pertama Mourinho menghadapi mantan klubnya. MU mengantongi nilai 14 dan berada di peringkat tujuh klasemen sementara. Sedangkan Chelsea duduk di peringkat lima dengan keunggulan dua angka.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA