Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Chelsea Hancurkan MU 4-0

Senin 24 Oct 2016 00:02 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ilham

Victor Moses (kiri) bersama Marcos Alonso merayakan gol ketiga Chelsea yang dicetaknya ke gawang Leicester City dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (15/10).

Victor Moses (kiri) bersama Marcos Alonso merayakan gol ketiga Chelsea yang dicetaknya ke gawang Leicester City dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (15/10).

Foto: Reuters/Andrew Couldridge

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhasil memetik tiga angka usai menjamu klub rival, Manchester United di Stamford Bridge, Ahad (23/10). Tak tanggung-tanggung, The Blues menghajar MU dengan skor 4-0. Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Pedro Rodriguez di menit pertama, Gary Cahill di menit 21, Eden Hazard di menit 62, dan gol penutup dibuat oleh gelandang bertenaga kuda N’Golo Kante di menit 70.

Dengan kemenangan tersebut, tim besutan Antonio Conte naik ke peringkat empat dengan poin 19. Sementara United turun ke peringkat tujuh dengan poin masih 14.

Sejak menit pertama, tuan rumah memang langung bermain agresif. Di menit Marcos Alonso yang dikepung di sektor kanan pertahanan MU melepaskan umpan lambung ke depan kotak penalti menuju Pedro Rodriguez. Pedro memanfaatkan kesalahan pahaman di lini belakang MU sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang David De Gea yang sudah kosong.

Setelah gol pertama, The Blues semakin meningkatkan daya serang. Berkali-kali Pedro dan Diego Costa melakukan ancaman terhadap rekan sesama Spanyol mereka De Gea.

Chelsea menggandakan keunggulan di menit 21 lewat kaki bek tengah Cahill. Bek Inggris itu mencetak gol dari bola liar hasil kemelut yang berawal dari tendangan sudut Hazard. Gol ketiga juara Liga Primer Inggris 2015 itu baru tercipta di babak kedua yaitu di menit 62.

Menerima umpan pendek Nemanja Matic, bintang asal Belgia tersebut melakukan pergerakan menuju kotak penalti. Dua kali kucek, Hazard dapat melakukan tendangan terukur di dalam kotak penalti yang tak bisa lagi diselamatkan De Gea.

Delapn menit kemudian, giliran Kante yang memaksa bekas kiper Atletico Madrid itu memungut bola dari gawangnya. Kante menerima umpan dari Pedro.

MU sebenarnya bukan tanpa perlawanan lewat Zlatan Ibrahimovic, Marcus Rashford dan Juan Mata. Tapi lini belakang Chelsea yang memakain formasi tiga bek di depan kiper dapat meredam setiap peluang yang dibuat MU. 








BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA