Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Bek Liverpool Ini Mengaku tak Takut Hadapi Sergio Aguero

Ahad 19 Mar 2017 17:16 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Angga Indrawan

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Foto: EPA/NIGEL RODDIS EDITORIAL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Liverpool, Ragnan Klavan, mengatakan ia tidak takut dengan striker Manchester City, Sergio Aguero, saat kedua tim berhadapan dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Ahad (19/3). Aguero telah tampil mengesankan dan berhasil membobol gawang dalam empat pertandingan Liga Primer melawan Liverpool di Etihad Stadium.

Klavan sebelumnya berpasangan dengan Dejan Lovren menjaga Aguero di baris belakang pada laga yang berlangsung di Anfield Desember lalu. Kini, Klavan menatap pertemuan kembali dengan mantan striker Atletico Madrid tersebut.

"Selalu ada banyak rasa hormat untuk striker yang pernah saya hadapi, tapi saya pikir takut bukanlah kata yang tepat. Dia adalah striker kelas dunia, tapi banyak tim di Liga Primer memiliki striker kelas dunia. Sehingga, itu menyenangkan bermain melawan mereka," kata Klavan, dilansir dari FourFourTwo, Ahad (19/3).

Bek timnas Estonia ini mengatakan pertandingan pada Desember saat itu adalah pertandingan luar bisa dari timnya. Karena saat itu, untuk pertama kalinya Klavan bermain melawan Aguero. Ia menilai timnya saat itu memiliki usaha yang sangat baik. Meskipun, mereka tidak memiliki banyak peluang. The Reds mencetak satu gol dan bertahan dengan sangat baik. Begitu pula di babak kedua, saat tekanan muncul lebih banyak.

Klavan juga berpengalamann menghadapi tim asuhan Pep Guardiola, setelah tampil untuk Augsburg melawan Bayern Muenchen selama waktunya di klub Bundesliga. Pemain berusia 31 tahun ini menilai City selalu ingin bermain bagus dan atraktif.  

Hal itu menurutnya sangat jelas ketika Guardiola melatih Muenchen. Meskipun, ia mengakui di Inggris kemungkinan itu sedikit berbeda. Ia menambahkan, setidaknya ada enam tim yang bersaing memperbutkan gelar juara musim ini di Liga Primer. Karena itu, ia mengakui persaingan itu tidak mudah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA