Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Puji Conte, Sampaoli Juga Ingin Berkarier di Inggris

Kamis 13 Apr 2017 17:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Jorge Sampaoli

Jorge Sampaoli

Foto: EPA/RAUL CARO

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA – Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, belum lama ini memuji manajer Chelsea, Antonio Conte karena usahanya dalam membangkitkan the Blues musim 2016/2017. Conte mendapat tugas yang tak mudah ketika ia datang ke London Barat pada awal musim ini, di mana sebelumnya the Blues telah melalui momen yang mengecewakan dengan finis di peringkat sepuluh klasemen akhir.

Namun, dalam waktu singkat kedatangan Conte mampu membangkitkan gairah the Roman Emperor dan kini terus tampil dominan serta memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. "Saya menatap Conte dengan kekaguman yang luar biasa. Ada perubahan karakter di tim yang sebelumnya sedikit tertidur dan dia membangunkan mereka, dan dia sudah melakukan tugas yang luar biasa," kata pelatih asal Cile dilansir Daily Star, Kamis (13/4).

Sampaoli, yang sebelumnya pernah berbicara dengan Roman Abramovich mengenai kemungkinan menangani Chelsea, mengaku kagum dengan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Conte. "Pertemuan itu (dengan Abramovich-red) membangkitkan keinginan saya untuk datang ke Inggris. Saya berharap bisa bekerja di Inggris. Di Inggris ada ide mengenai gaya bermain tertentu. Namun saya percaya sepakbola di manapun sama dan anda bisa menerapkan gaya apapun di manapun," sambungnya.

Saat ini the Blues berada di posisi pertama dengan berhasil meraih 75 angka dari 31 pertandingan yang mereka lakoni. Pada akhir pekan nanti Chelsea bakal bertamu ke markas Manchester United di Old Trafford, Ahad (16/4).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA