Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Gelandang Monaco Ini Dianggap Belum Siap Hijrah ke Liga Primer Inggris

Kamis 04 May 2017 13:49 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Tiemoue Bakayoko (kanan)

Tiemoue Bakayoko (kanan)

Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Tiemoue Bakayoko ramai disebut-sebut akan segera merumput di Liga Primer Inggris. Gelandang AS Monaco ini diminati Chelsea, Manchester United (MU), dan MAnchester City. Bayern Muenchen dan Juventus juga dilaporkan menginginkan jasanya.

Akan tetapi menurut Rio Ferdinand, Bakayoko belum pantas merumput di Liga Primer Inggris. Ia mengutarakan pandangannya berdasarkan laga Monaco kontra Juventus pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (4/5) dini hari WIB.

“Saya tidak tahu apakah dia siap untuk melakukan langkah besar itu (ke Liga primer Inggris),” ujar Mantan bek MU ini dikutip Mirror.

Saat menghadapi Juventus, menurutnya, Bakayoko kehilangan peran di lini tengah. Ferdinand menilai Bakayoko cukup bertanggung jawab atas bobolnya gawang Monaco sebanyak dua kali oleh Gonzalo Higuain.

"Keputusannya tidak efisien dalam menemukan teman untuk diberikan bola serta mengidentifikasi bahaya," kata Ferdinand.

Bakayoko kehilangan penguasaan bola pada momen penting sebelum akhirnya Higuain bisa mencetak gol kedua untuk Juventus. Akan tetapi sejumlah pelatih klub papan atas tampaknya tak hanya melihat performa pemain 22 tahun ini dalam satu laga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA