Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Chelsea Diskusikan Transfer Bakayoko dan Sandro

Selasa 27 Jun 2017 14:35 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ratna Puspita

Pemain Chelsea merayakan kemenangan penentu gelar juara Chelsea dengan melempar N'Golo Kante ke udara.

Pemain Chelsea merayakan kemenangan penentu gelar juara Chelsea dengan melempar N'Golo Kante ke udara.

Foto: Rui Vieira/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON –- Chelsea sedang berupaya mendatangkan gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko. Tak hanya itu, Chelsea juga berniat untuk mendatangkan bek kiri Juventus, Alex Sandro pada musim panas saat ini.

Sky Sports pada Selasa (27/6) melaporkan Chelsea sudah dalam proses pembahasan dengan Monaco dan Juventus untuk mendatangkan kedua pemain.

Bakayoko tampil 51 kali untuk Monaco saat klub tersebut memenangkan gelar Prancis untuk pertama kalinya dalam 17 tahun, musim kemarin. Monaco mendatangkan Bakayoko dari Rennes dengan harga tujuh juta poundsterling (Rp 118 miliar) tiga tahun lalu. Saat ini, nilai Bakayoko melonjak hingga lima kali lipat atau mencapai 35 juta poundsterling (Rp 592 miliar).

Bakayoko merupakan pemain jebolan akademi Rennes. Dia masuk ke tim utama klub tersebut pada 2013/2014, yang merupakan musim terakhirnya di Rennes.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu telah memperkuat Prancis pada semua level usia. Termasuk melakukan debut seniornya dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol, Maret silam.

Sementara Sandro merupakan salah satu pemain kunci Juventus menjuarai Liga Italia Serie A. Juventus mendatangkannya dari Porto dengan harga 23 juta poundsterling (Rp 389 miliar) dua tahun lalu. Sekarang dia bernilai lebih dari 50 juta poundsterling (Rp 847 miliar).

Meski bisa meraup uang banyak dari Chelsea, Juventus dikabarkan tidak ingin melepas Sandro pada musim panas ini. Bahkan, Juve menawarkan kesepakatan baru kepada pesepak bola asal Brasil itu.

Selain dua pemain tersebut, Chelsea juga berupaya mendatangkan pemain lain pada musim panas ini, termasuk striker Everton, Romelu Lukaku. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA