Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Legenda Prancis Puji Langkah Chelsea di Bursa Transfer

Selasa 18 Jul 2017 14:03 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Tiemoe Bakayoko berseragam Chelsea.

Tiemoe Bakayoko berseragam Chelsea.

Foto: Twitter/@TimoeB08

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Legenda sepak bola Prancis Marcel Desailly menilai pembelian Chelsea terhadap gelandang Tiemoue Bakayoko sangatlah tepat. Desailly meyakini, gelandang yang dibeli seharga 40 juta pound (Rp 682 miliar) dari AS Monaco itu akan langsung masuk skuat utama Chelsea.

Desailly mengatakan, Bakayoko sudah membuktikan kualitasnya sebagai pemain jempolan ketika membawa Monaco juara Ligue 1 Prancis di tengah dominasi Paris Saint-Germain (PSG). "Bakayoko tidak diragukan punya kemampuan bertahan dan paham dalam penerapan taktik, dia akan langsung menyatu. Bakayoko akan sangat berguna untuk Chelsea," kata Desailly kepada Omnisport, dikutip Selasa (18/7).

Hanya saja, eks bek Chelsea dari 1998 sampai 2004 ini mengatakan, the Blues masih membutuhkan sejumlah pemain agar bisa memaksimalkan kedatangan Bakayoko. Menurutnya, Chelsea masih perlu beberapa pemain berkualitas untuk membuat mereka bisa bersaing musim depan.

Hal itu karena Chelsea akan kembali manggung di pentas Liga Champions setelah musim sebelumnya cuma bergulat di kompetisi domestik. Menurut Desailly, Chelsea membutuhkan pemain yang bisa menunjukkan permainan sesuai filosofi pelatih Antonio Conte. "Saat ini jadi pasar penjualan pemain yang luar biasa. Harga sangat tinggi, banyak pemain-pemain pindah. Jadi mari kita perhatikan pemain mana yang akan Chelsea bawa," ujarnya.

Bakayoko merupakan pembelian kedua termahal yang pernah Chelsea lakukan. Di posisi pertama, Fernando Torres jadi pembelian paling mahal sepanjang masa bagi Chelsea ketika memboyong striker asal Spanyol itu dari klub rival Liverpool.

Pada bursa transfer kali ini, Bakayoko jadi pembelian ketiga Chelsea. Sebelumnya, kampiun Liga Primer Inggris 2016/2017 ini sudah mendatangkan Willy Caballero dan Antonio Ruediger.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA