Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jermain Defoe Menjadi Penentu Kemenangan Bournemouth

Sabtu 16 Sep 2017 06:50 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Jermaine Defoe

Jermaine Defoe

Foto: AP Photo/Frank Augstein

REPUBLIKA.CO.ID,  BOURNEMOUTH -- Jermain Defoe mencetak gol pertama dari penampilan keduanya untuk Bournemouth. Ia membawa Bournemouth menang 2-1 dari tim promosi Brighton & Hove Albinion dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Jumat (15/9).

Pelatih Bournemouth Eddie Howe pun memuji pemain berusia 34 tahun tersebut. Defou mencetak gol kedua bagi Bournemouth pada menit ke-73 setelah menerima assist dari Jordon Abe.

"Dia sangat profesional. Dia adalah sebuah contoh. Dia ingin latihan setiap hari, dia tidak mau diperlakukan istimewa, dia sangat ingin membaur dan menjadi bagian dari tim. Dia punya kemampuan di penyelesaian akhir yang bisa memberikan banyak gol untuk kami," kata Howe, Sabtu (16/9).

Enam belas tahun yang lalu tepatnya pada musim 2000/2001 Howe dan Defoe pernah menjadi rekan satu tim. Saat itu Defoe yang bermain untuk West Ham dipinjamkan ke Bournemouth yang bermain di divisi kedua selama satu musim.

Sementara, dengan kekalahan ini membuat Brighton & Hove Albion mendudukui posisi kedua terbawah klasemen sementara. Mereka melanjutkan perjalanan mereka yang menyedihkan di Liga Primer dengan empat kali kalah berturut-turut.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Vitality ini Albion sempat unggul lebih dulu dengan gol dari Solly March. March menerima umpan dari Pascal Gross pada menit ke-55.

Tapi Bournemouth membalas di menit ke-67 dengan gol dari Andrew Surman yang menerima umpan dari Jordon Ibe. Lima menit kemudian Abe kembali memberikan assist yang diselesaikan dengan sangat baik oleh Defoe

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA