Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Bakal Lalui Jadwal Padat, Wenger Manfaatkan Rotasi Pemain

Jumat 03 Nov 2017 02:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Foto: AP Photo/Matt Dunham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Di tengah jadwal padat yang dialami klub-klub Inggris, pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan dirinya masih belum tahu apakah kebijakan terkait rotasi yang bakal diterapkannya bakal sukses atau tidak.

Arsenal bakal melakoni dua laga penting di awal bulan ini, yaitu bersua dengan Red Star Belgrade di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Europa dan bentrok melawan pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City akhir pekan nanti.

Dengan dua jadwal padat tersebut, banyak yang menilai kebijakan rotasi pemain di kubu the Gunners akan sangat bermanfaat. Tetapi, ketika ditanya apakah kebijakan itu dapat membantunya, Wenger mengatakan tak mengetahui apa yang bakal terjadi.

"Saya tak tahu, ini tergantung pada hasilnya. Kami akan tahu nanti, dan kami akan tahu pada akhir pekan di Etihad Stadium," ucap Wenger kepada Sky Sports, Kamis (2/11).

Pelatih asal Prancis ini menambahkan, pertandingan melawan Red Star Belgrade sangatlah penting. Pasalnya, dengan kemenangan yang didapat, maka Meriam London sudah memastikan satu tiket ke fase knock-out.

"Ini dua pertandingan besar, tapi fokusnya selalu pada yang pertama, karena setiap pertandingan untuk Arsenal adalah sangat penting. Bila kami menang, kami lolos sebagai pemuncak klasemen. Bagi saya itu penting karena setelah itu kami bisa melihat sisa kompetisi dengan lebih tenang," sambung Wenger.

Adapun Wenger kemungkinan kembali memainkan beberapa pemain muda saat menjamu tim asal Balkan tersebut. Nama-nama seperti Alexis Sanchez, Mesut Oezil, dan Alexandre Lacazette bakal diistirahatkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA