Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Jelang Lawan MU, Morata Ungkap Hubungannya dengan Mourinho

Ahad 05 Nov 2017 13:29 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Reaksi striker Chelsea, Alvaro Morata pada babak pertama Liga Primer Inggris lawan Arsenal di Stamford Bridge, Ahad (17/9).

Reaksi striker Chelsea, Alvaro Morata pada babak pertama Liga Primer Inggris lawan Arsenal di Stamford Bridge, Ahad (17/9).

Foto: AP/Frank Augstein

REPUBLIKA.CO.ID, 

 

LONDON -- Striker chelsea, Alvaro Morata, mengungkapkan hubungannya dengan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Morata dan kawan-kawan akan menjamu tim Iblis Merah pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Ahad (5/11).

Morata merupakan pemain yang diincar oleh Mourinho selama bursa transfer musim panas lalu. Namun, Mourinho akhirnya memilih Romelu Lukaku. Sedangkan Morata akhirnya hijrah dari Real Madrid ke Chelsea.

Meski akhirnya tidak merumput kembali di bawah asuhan Mourinho, namun Morata mengatakan masih mempertahankan hubungan baik dengan mantan pelatihnya itu. Stiker timnas Spanyol ini pernah bekerja di bawah asuhan Mourinho pada debut profesionalnya di Real Madrid pada 2010 silam.

"Kami berbicara tidak hanya pada musim panas ini. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Jose. Dia adalah pelatih pertama saya di sepak bola profesional dan dia memberikan saya kesempatan untuk menjadi seorang pemain profesional," kata Morata, dilansir dari Sky Sports, Ahad (5/11).

Morata mengungkapkan, terkadang ia dan mantan pelatih Chelsea tersebut saling berkirim pesan. Keduanya saling berkomunikasi tidak hanya seputar sepak bola. Namun, menurutnya, mereka terkadang bertanya soal kabar dan saling mengirim lelucon.

Hubungan yang baik tersebut diapresiasi oleh Morata. Karena Mourinho merupakan pelatih pertama Morata. 

"Tapi sekarang dia adalah rival saya. Kami harus menang. Itu luar biasa bermain dengan Mourinho dan menang dengannya, sekarang waktunya untuk berusaha menang dengan Antonio Conte dan ini kesempatan yang sangat indah," tambahnya.

Morata mengungkapkan, bahwa ia sebenarnya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan tim Liga Primer lainnya, termasuk MU, di musim panas lalu. Sejumlah klub papan atas Eropa sebelumnya dilaporkan tertarik untuk menggunakan jasa mantan striker Los Blancos.

Namun, Morata menegaskan bahwa ia bahagia dengan keputusannya untuk merapat dengan Conte di Stamford Bridge. Ia mengatakan, Conte dan rekan-rekannya termasuk Michael Emenalo dan Marina Granovskaia telah menghubunginya di musim panas. Menurutnya, the Blues telah menunjukkan bahwa bahwa mereka sangat menginginkannya.

"Yang penting saya adalah saya bagian dari Chelsea dan saya sangat bahagia dengan ini. Sekarang waktunya untuk memperjuangkan kemeja biru ini. Saya ingin bermain dengan baik dan menang dengan seragam ini," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA