Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Everton Kalah Lagi, Takluk 1-4 di Kandang Southampton

Ahad 26 Nov 2017 22:30 WIB

Red: Israr Itah

Dusan Tadic

Dusan Tadic

Foto: Reuters/Eddie Keogh

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Everton belum bisa bangkit dari keterpurukan setelah memecat pelatih Ronald Koeman sebulan lalu. The Toffees menelan kekalahan kelima dari tujuh laga setelah ditinggal Koeman saat dipermalukan Southampton 1-3 dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion St Mary, Ahad (26/11). 

Everton yang baru tersingkir dari Liga Europa kini menempati posisi 16 dengan nilai 12, terpaut dua tangga dari zona merah. Tim asuhan David Unsworth juga hanya unggul dua angka dari West Ham United di posisi teratas zona degradasi.

Adapun Southampton naik empat tingkat ke posisi sepuluh dengan nilai 16 dari 13 laga. Ini menjadi kemenangan ketiga the Saints di kandang musim ini.

Southampton membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat gol Dusan Tadic. pemain timnas Serbia ini dengan tenang menuntaskan operan matang Ryan Bertrand dengan tendangan pelan meski dijaga satu pemain Everton.

Namun, Gylfi Sigurdsson membalasnya jelang turun minum. Lewat aksi individunya, Sigurdsson melepas tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti untuk menaklukkan kiper Fraser Forster.

Akan tetapi Charlie Austin menjadi mimpi buruk Everton.  Pemain berusia 28 tahun ini dua kali menjebol gawang Jordan Pickford pada menit ke-52 dan 58 lewat tandukan.

Steven Davis membuat Southampton tak terkejar lewat golnya tiga menit menjelang waktu normal berakhir. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA