Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Tekuk Huddersfield 3-1, Conte Puji Aksi Tiga Pemain Chelsea

Rabu 13 Dec 2017 07:47 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Chelsea, Pedro Rodriguez pada laga Liga Primer lawan Manchester United di Stamford Bridge, Ahad (23/10). Pedro kini menjadi pemain inti Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte.

Striker Chelsea, Pedro Rodriguez pada laga Liga Primer lawan Manchester United di Stamford Bridge, Ahad (23/10). Pedro kini menjadi pemain inti Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte.

Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, HUDDERSFIELD -- Absennya striker Alvaro Morata yang sedang dilanda cedera punggung tak mambuat ketajaman Chelsea bermasalah ketika melawan Huddersfield, Rabu (13/12) dinihari WIB. Pada laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2017/2018 tersebut, the Blues menang 3-1.

Tiemoue Bakayoko, Willian, dan Pedro Rodriguez sukses menyumbang gol untuk kemenangan Chelsea. Pelatih Chelsea Antonio Conte sangat terkesan dengan penampilan tiga pencetak gol tersebut.

Menurut Conte, meski bukan komposisi utama, ketiganya bisa menunjukkan aksi dengan sangat baik ketika mendapat kesempatan bermain bersama. "Ini bukan pertama kali memainkan ketiganya di depan. Seperti biasanya mereka membuat saya kagum. Mereka punya teknik dan kombinasi permainan yang sangat baik, mereka bermain sangat baik," kata Conte kepada BT Sport, dikutip Rabu.

Pelatih 48 tahun ini mengatakan, dimainkannya ketiga penggawa itu merupakan kebijakan rotasi. Conte menegaskan, jadwal pertandingan bulan ini terlalu padat sehingga kebutuhan akan rotasi tak bisa dihindari.

Mantan pelatih Bari dan Juventus ini pun beharap kebijakan rotasi akan terus mendatangkan kebaikan untuk timnya. "Sisi positifnya adalah semua pemain akan kebagian bermain dan saya cukup senang dengan opsi rotasi ini," kata Conte.

Atas kemenangan ini, untuk sementara Chelsea di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengemas 35 angka sama dengan penghuni posisi kedua, Manchester United (MU). Hanya, MU baru akan memainkan laga ke-17 musim ini pada Kamis (14/12) dinihari WIB. Iblis Merah akan menjamu Bournemouth.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA