Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Arsenal Terjungkal 1-2 di Kandang Bournemouth

Ahad 14 Jan 2018 22:52 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Bournemouth vs Arsenal.

Bournemouth vs Arsenal.

Foto: arsenal.com

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Arsenal menelan kekalahan 1-2 di kandang Bournemouth, Stadion Dean Court, pada laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2017/2018, Ahad (14/1) malam WIB. Pada laga tersebut, Arsenal sempat unggul 1-0 via Hector Bellerin namun bisa dibalas dua kali oleh Bournemouth lewat Callum Wilson dan Jordon Ibe.

Atas kekalahan ini, Arsenal semakin terpaku di peringkat keenam dengan 39 angka. Sementara Bournemouth naik ke peringkat 13 dengan 23 angka.

Jalannya pertandingan

Arsenal secara mengejutkan tampil tanpa striker terbaiknya, Alexis Sanchez, pada laga ini. Rumor pun menyeruak, Sanchez diduga sedang mempersiapkan kepindahannya ke klub lain pada bursa musim dingin Eropa 2018.

Absennya Sanchez yang sukses mencetak delapan gol sepanjang musim ini membuat agresivitas Arsenal terganggu. Sepanjang laga, Arsenal kesulitan membuat kreasi serangan yang dapat mengancam gawang tuan rumah.

Begitu pula dengan Bournemouth, absennya striker andalan Jermain Defoe akibat cedera turut membuat permainan the Cherries tak optimal. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, baik Bournemouth maupun Arsenal mulai berani membangun serangan secara sporadis. Hasilnya tampak setelah wasit Kevin Friend meniup peluit tanda dimulainya interval kedua.

Bek kanan Hector Bellerin sukses membuka kran gol pada laga ini. Memanfaatkan bola pemberian Alex Iwobi di tengah lapangan, Bellerin menusuk ke dalam kotak penalti lawan. Pemain asal Spanyol ini kemudian tinggal berhadapan dengan kiper lawan dan dengan cerdik menembak bola ke sisi kiri gawang.

Kiper Bournemouth Asmir Begovic bisa menghalau bola. Namun, si kulit bundar tetap melaju hingga masuk ke dalam gawang.

Bournemouth kemudian terlecut untuk kemudian sukses membalas gol Bellerin pada menit ke-70. Striker mereka Callum Wilson berhasil memanfaatkan umpan dari sisi sayap yang dikirim Ryan Fraser. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Petaka kemudian menghampiri Arsenal empat menit berselang. Mantan striker Liverpool Jordon Ibe sukses membuat timnya berbalik unggul. Gol ini berawal dari operan cerdik yang dikirim dari tengah langsung menuju ke depan. Wilson yang menerima bola sukses melepaskan diri dari jebakan off-side.

Bola yang coba ia kendalikan di dalam kotak penalti kemudian terlepas dan mengarah ke Ibe. Tanpa kontrol, striker 22 tahun itu langsung melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Arsenal Petr Cech.

Meski Arsenal terus melepaskan serangan bertubi-tubi, Bournemouth mampu menjaga keunggulan 2-1 hingga menit akhir laga. 

 

 

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA