Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Ini 8 Gol Tercepat dalam Sejarah Liga Primer Inggris

Kamis 01 Feb 2018 09:00 WIB

Red: Israr Itah

Christian Eriksen saat menjebol gawang Manchester United.

Christian Eriksen saat menjebol gawang Manchester United.

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Eriksen berada di posisi ketiga bersama Mark Viduka

REPUBLIKA.CO.ID, Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen mencetak gol tercepat pada Liga Primer Inggris musim ini. Ia membobol gawang Manchester United saat laga di Stadion Wembley, Kamis (1/2) dini hari WIB baru berjalan 11 detik.

Gol ini ternyata bukan yang tercepat dalam sejarah Liga Primer Inggris. Masih ada Ledley King dan Alan Shearer yang mengungguli pemain timnas Denmark itu.

Berikut delapan gol tercepat dalam sejarah Liga Primer Inggris, dikutip dari Independent:

Ledley King (2000): Bradford 3-3 Tottenham (10 detik)

Ledley King adalah pemegang rekor gol tercepat yang tak terpikirkan. Sebab, King berposisi sebagai pemain bertahan. King melepas tendangan jarak jauh menyambut bola halauan pemain Bradford dari jarak sekitar 18 meter di Valley Parade.

Alan Shearer (2003): Newcastle United 2-0 Man City (10 detik)

Bintang timnas Inggris dan Newcastle United ini maju memberikan tekanan kepada penjaga gawang Carlo Nash yang menerima backpass. Nash tak tenang saat hendak menendang sehingga bola mengenai badan Shearer. Sang striker pun dengan cepat memburu si kulit bundar dan melepaskan tendangan ke gawang kosong.

Mark Viduka: Charlton 1-2 Leeds United (11 detik)

Eks pemain timnas Australia ini tidak pernah terkenal karena kecepatannya. Tapi pada laga ini, dia masih terlalu cepat untuk pertahanan Charlton. Alan Smith menyambut bola panjang dari Ian Harte dan Viduka melakukan sisanya.

Christian Eriksen: Tottenham Hotspur 2-0 Manchester United (11 detik)

Delle Alli meneruskan operan tandukan Harry Kane ke depan gawang MU. Eriksen yang maju dari lini kedua dengan cepat menyambar bola dengan tendangan kaki kiri terarah untuk menaklukkan David De Gea. 

Dwight Yorke (1995): Coventry 0-3 Aston Villa (13 detik)

Langsung dari kick-off Mark Draper melepaskan bola ke Ian Taylor di sisi kanan. Taylor mengirimkan operan silang sempurna yang dituntaskan bintang Villa Dwight Yorke.

Chris Sutton (1995): Everton 1-2 Blackburn Rovers (13 detik)

Partner Alan Shearer di Blackburn ini tak menyiakan kesempatan gol cepat ketika berhadapan dengan Everton. Hanya 13 detik, eks penyerang timnas Inggris sudah menjebol gawang Everton.

Asmir Begovic (2013): Stoke City 1-1 Southampton (13 detik)

Ya itu betul. Kiper Artur Boruc menjadi sosok yang tak beruntung di sisi lain lapangan saat ia melihat tendangan Begovic melambung di atas kepakanya. Ini juga merupakan gol lewat tendangan terjauh dalam sejarah, diperkirakan 91,9 meter.

Jesus Navas (2013): Man City 6-0 Tottenham Hotspur (14 detik)

Tendangan kiper Spurs Hugo Lloris mengenai Sergio Aguero. Lloris mampu menepis upaya Aguero mencetak gol,  tapi Navas hadir menyambut bola rebound untuk menjebol gawang Tottenham.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA