Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Liga Primer Perkenalkan Jeda Musim Dingin Sebelum Tahun 2022

Rabu 07 Feb 2018 11:59 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Logo Liga Primer Inggris

Logo Liga Primer Inggris

Foto: premierleague.com
Jeda musim dingin ini sudah lama diperdebatkan terutama oleh pelatih luar Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Kompetisi Liga Primer Inggris akan memperkenalkan jeda musim dingin sebelum tahun 2022. Media-media Inggris menurunkan laporan jeda musim dingin akan diimplementasikan setelah ada kesepakatan dengan televisi yang memiliki hak siar liga-liga Inggris.

Saat ini Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Penyelenggara Liga Inggris (EFL) sedang menggodok jadwal yang memakai jeda musim dingin. Inggris satu-satunya negara dari lima liga terbesar di Eropa yang tidak memberikan jeda selama musim dingin.

"Liga Primer sudah berdiskusi dengan FA dan EFL selama beberapa bulan terakhir tentang tantangan yang disebabkan oleh padatnya jadwal sepak bola Inggris dan sedang bekerja sama untuk mencari cara bagaimana mengurangi padatnya jadwal tersebut dan memberikan istirahat kepada pemain di tengah musim," kata pernyataan Liga Primer, dilansir Reuters, Rabu (7/2).

Media-media Inggris melaporkan dokumen tentang jeda musim dingin tersebut sudah diserahkan kepada televisi yang berpotensi akan membeli hak siar Liga Primer. Kontrak hak siar akan dimulai pada tahun 2019 sampai 2022 dan hasilnya akan diumumkan pada pekan depan.

"Asalkan ada ruang kosong di jadwal, kami terbuka untuk menerapkannya dan melanjutkan diskusi yang konstruktif bersama stakeholder untuk mencari solusi yang dapat dilakukan," lanjut pernyataan Liga Primer tersebut.

Jeda di tengah musim akan dilakukan pada bulan Januari dan tidak akan berdampak pada jadwal yang sudah ada. Jeda musim dingin ini sudah lama diperdebatkan. Karena banyak pelatih dari luar Inggris yang mengeluh padatnya jadwal pertandingan bagi pemain mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA