Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Mourinho Enggan Meremehkan Brighton

Sabtu 17 Mar 2018 11:56 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Menurut Mourinho, MU dan Brighton bernasib sama, yakni baru saja menelan kekalahan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho tidak mau meremehkan Brighton & Hove Albion pada perempat final FA, pada Ahad (18/3) dini hari nanti. Menurut Mourinho, sebelum laga ini baik United maupun Brighton memiliki nasib yang serupa.

"Sebuah kekalahan tidak mencerminkan suatu periode tertentu," kata Mourinho seperti dilansir dari situs resmi Manchester United, Sabtu (17/3).

Brighton baru saja mengalami kekalahan pertama mereka sejak 20 Januari lalu. Mereka kalah 2-0 dari Everton di Liga Primer pada 10 Maret. 

Sementara United berhasil mengalahkan tim kuat seperti Chelsea dan Liverpool sebelum disingkirkan dari Liga Champions oleh Sevilla pada 14 Maret kemarin. "Situasinya tidak jauh berbeda. Kami mengalahkan Chelsea dan Liverpool dan kami kalah dari Sevilla dan sekarang kami terlihat sebagai sebuah bencana," kata Mourinho.

Mourinho mengatakan tim sebesar MU sangat terdampak dengan kekalahan tersebut. Tim yang sebelumnya menjadi pahlawan karena selalu menang tiba-tiba menjadi pecundang karena satu kekalahan. 

Menurut pelatih asal Portugal ini, hal tersebut justru tidak terjadi pada Brighon. "Mereka memiliki tim yang bagus dengan stabilitas yang sangat baik, dengan kebahagiaan yang mereka peroleh setelah mendapatkan hasil yang bagus laga ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Mourinho.

MU berhasil mengalahkan Brighton 1-0 pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Primer musim ini, 25 November 2017. Saat ini, Brighton berada di peringkat 11 Liga Primer. 

Mourinho tidak bisa memastikan hasil pada pertemuan pertama tersebut dapat terulang lagi di Piala FA. "Sekarang mereka memiliki pengalaman lebih banyak di level tertinggi di Liga Primer dan jelas mereka akan lebih percaya diri karena posisi mereka di klasemen," tambah Mourinho. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA