Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Hubungan De Bruyne dengan Mou Berjarak Saat di Chelsea

Jumat 06 Apr 2018 20:26 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto

Selebrasi playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne.

Selebrasi playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne.

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
De Bruyne hanya membuat tiga penampilan dalam dua tahun saat merumput di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester City Kevin de Bruyne berbagi cerita saat dirinya dilatih oleh sosok Jose Mourinho yang menjadi pelatih Manchester United saat ini. Saat merumput di Stamford Bridge medio 2012 hingga 2014, ia mengaku hubungannya tidak begitudekat dengan Mourinho.

Pemain internasional Belgia merasakan semacam ada jarak antara pelatih dengan pemain.

"Saya tidak benar-benar seseorang yang berbicara banyak dengan pelatih jika pelatih ingin berbicara dengan Anda, maka Anda hanya Anda yang melakukannya. Dia adalah bos, Anda bisa menjadi baik satu sama lain, tetapi masih ada jarak antara pelatih dan pemain," kata De Bruyne kepada The Premier League Show ketika ditanya tentang hubungannya dengan Mourinho, dilansir ESPN, Jumat (6/4).

De Bruyne bersama skuat the Citizens bisa mengamankan trofi Liga Primer Inggris apabila berhasil mengalahkan tim asuhan Mourinho pada derbi Manchester di Etihad Stadium, Sabtu (7/4) malam besok. Setelah itu, City tinggal menyisakan enam sisa.

De Bruyne hanya membuat tiga penampilan dalam dua tahun saat merumput di Stamford Bridge dan menghabiskan musim dengan status pinjaman di klub Jerman Werder Bremen. "Saya hanya berbicara dengannya dua kali, ketika saya ingin pergi ke (Borussia) Dortmund pada awal musim panas dan pertemuan kedua yang saya katakan untuk saya lebih baik pergi, saya ingin bermain sepak bola," lanjutnya.

Setelah bergabung dengan Wolfsburg pada 2014, ia ddinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga Jerman. De Bruyne kembali ke Liga Primer untuk bergabung dengam City pada 2015 dengan bayaran 55 juta poundsterling setelah Chelsea menjualnya hanya seharga 18 juta pounds.

Sebelum pindah ke City, ada tawaran dari raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG), tetapi De Bruyne menganggap City lebih cocok untuknya. "Saya merasakan bagaimana City mengejar saya, rencana dengan semua orang datang, saya pikir untuk saya, kemungkinan jenis sepak bola yang bisa saya mainkan, itu akan cocok untuk saya," kata pemain berusia 26 tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA