Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Guardiola: Trofi Liga Inggris Lebih Mentereng Ketimbang UCL

Ahad 15 Apr 2018 17:09 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA/Nigel Roddis
City telah membuktikan musim ini jadi tim paling kuat di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola melempar klaim soal perbandingan nilai prestisius antara titel Liga Primer Inggris dan Liga Champions (UCL). Guardiola yakin gelar juara Liga Primer Inggris lebih prestis dibandingkan Liga Champions.

Untuk itu, menurut mantan pelatih Barcelona ini, City kini layak berbangga karena semakin dekat dengan mahkota juara Liga Primer Inggris. Pelatih berpaspor Spanyol ini menilai, ketika sebuah tim punya 87 angka dengan musim masih menyisakan lima laga, maka itu merupakan catatan sensasional.

Guardiola mengatakan, City telah membuktikan musim ini jadi tim paling kuat di Liga Primer Inggris. Kemenangan atas Tottenham Hotspur Ahad (15/4) dini hari WIB, kata Guardiola, jadi bukti paling baru.

Tiga angka di markas the Lilywhites tersebut diraih setelah City melewati pekan-pekan berat. Sebelum menghadapi Spurs, City dibekap Liverpool dan Manchester United (MU) dalam tiga laga terakhir.

"Mereka yang tak mengerti sepak bola tidak akan melihat ini sebagai catatan istimewa. Jelas sekali tim ini telah melakukan sesuatu yang istimewa lebih dari sekadar juara Liga Champions," kata Guardiola dikutip dari ESPN, Ahad.

Mantan pelatih Bayern Muenchen ini mengatakan, keberhasilan di Liga Champions tak bisa dinilai lebih baik dari kesuksesan di Liga Primer Inggris. Guardiola menegaskan, jumlah pertandingan di Liga Champions tak sebanding dengan Liga Primer Inggris.

Terlebih, dengan jadwal bertanding tiga hari sekali membuat sebuah tim harus sangat siap menjalani Liga Primer Inggris. "Jadi maaf-maaf saja, pasukan saya sudah melakukan pekerjaan hebat sepanjang Liga Primer Inggris musim ini. Tentu ini lebih hebat dibanding Liga Champions," kata Guardiola.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA