Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

De Bruyne Banggakan Mentalitas City

Ahad 15 Apr 2018 17:24 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Kemenangan dengan skor 3-1 di Stadion Wembley tersebut sangat layak diraih oleh City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang Manchester City Kevin De Bruyne sangat bangga timnya bisa mengalahkan salah satu kesebelasan kuat di Liga Primer Inggris musim ini, Tottenham Hotspur, Ahad (15/4) dini hari WIB. Menurut pemain asal Belgia itu, kemenangan dengan skor 3-1 di Stadion Wembley tersebut sangat layak diraih oleh City.

"Kami kelelahan setelah tiga hari lalu melawan Liverpool, tapi ini soal mentalitas, dan kami unggul," kata De Bruyne dikutip dari Sky Sports, Ahad.

De Bruyne mengatakan, para pemain City telah melupakan periode kelam ketika mengalami tiga kekalahan beruntun dalam dua pekan terakhir. Sekali oleh Manchester United (MU) dan dua kali oleh Liverpool.

"Kami berdiskusi sebelum melawan Spurs. Kami sadar dalam laga melawan United dan Liverpool kami bermain sangat baik tapi kalah, itulah sepak bola. Terbukti, kami bisa mencetak tiga gol dan bertahan sangat baik melawan Spurs," kata De Bruyne.

Mantan pemain Chelsea ini mengakui City sedang dalam kondisi yang kelelahan. Tak heran, pertandingan melawan Spurs dijalani dengan sangat ketat.

De Bruyne sangat bangga karena Spurs yang punya waktu istirahat lebih lama dari City tetap tak bisa meredam kehebatan timnya. De Bruyne senang karena Spurs tak bisa memanfaatkan keuntungan yang dimiliki.

Pada laga pekan ke-33 itu, City menang lewat tiga gol yang dibuat Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan, dan Raheem Sterling. Spurs hanya bisa membalas sekali lewat Christian Eriksen. Hasil ini membuat City kokoh di puncak klasemen dengan 86 angka sedangkan Spurs terpaku di posisi keempat dengan 67 angka.

City tinggal butuh tiga angka tambahan untuk menjadi juara atau Manchester United kalah saat menjamu West Bromwich Albion, malam ini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA