Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Kevin de Bruyne Ingin City Terus Pertahankan Kesuksesan

Selasa 17 Apr 2018 13:17 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: Martin Rickett/PA via AP
City sudah mencetak 98 gol di Liga Primer pada musim ini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin de Bruyne berharap gelar Liga Primer musim 2017/2018 hanya sebuah langkah awal Manchester City meraih kesuksesan. Tim asuhan Pep Guardiola meraih gelar Liga Primer musim ini setelah mengalahkan Tottenham 3-1, pada Ahad (15/4) dan Manchester United yang berada diperingkat kedua kalah 1-0 dari West Brom satu hari setelahnya.

"Klub sudah merencanakan ini dan kami ingin mempertahankan kesuksesan ini mulai dari sekarang," kata De Bruyne, seperti dilansir dari Fourfourtwo, Selasa (17/4).

Liga Primer menjadi gelar kedua City pada musim ini. Sebelumnya mereka juga meraih gelar Piala Liga setelah mengalahkan Arsenal pada bulan Febuari lalu. City hanya kalah dua kali di 33 pertandingan Liga Primer mereka pada musim ini.

"Bukan kebetulan semua tipe pemain yang dibawa satu atau dua tahun terakhir memiliki umur yang sama dan kami ingin membangun klub ini bersama-sama," kata De Bruyne.

City sudah mencetak 98 gol di Liga Primer pada musim ini. City juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan.

Sepanjang musim ini the Citizens hanya kebobolan 26 gol. Mereka juga masih bisa memperpanjang kemenangan mereka di sisa empat laga Liga Primer.

"Perasaan kami didalam skuad sangat hebat, kami menikmati sangat menikmati musim ini tapi masih ada yang harus benahi jika kami ingin meraih prestasi lebih baik lagi di masa depan," kata De Bruyne.

Pemain berusia 26 tahun tersebut yakin dengan pemain-pemain muda yang City miliki tim ini bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Ederson, Raheem Sterling dan Leroy Sane masuk nominasi PFA Young Player of the Year, sebuah penghargaan pemain muda di Liga Primer.

Ketiganya baru berusia di awal 20-an. De Bruyne juga yakin dibawah kepemimpinan Pep Guardiola memiliki masa depan yang cerah.

"Semua orang tahu dia pelatih terbaik di dunia," kata pemain asal Belgia tersebut.

De Bruyne menjelaskan sejak datang ke Manchester City dua tahun lalu Pep Guardiola telah mengubah gaya bermain the Citizens. Setelah melalui proses adaptasi pada musim 2016/2017 lalu musim ini City menuai hasilnya.

"Yang ingin kami lakukan sekarang ini ialah melanjutkan permainan kami pada musim ini dan menjadi lebih kuat lagi, Guardiola berperan besar untuk itu dan harapannya ini menjadi trofi pertamanya untuk banyak trofi di Manchester City," tambah De Bruyne.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA