Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Cardiff City Sukses Promosi ke Liga Primer Musim Depan

Senin 07 Mei 2018 02:14 WIB

Red: Hazliansyah

Cardiff City FC

Cardiff City FC

Foto: soccer.mu
Cardiff City mengunci posisi kedua klasemen kompetisi strata kedua Championship

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cardiff City berhasil mengamankan satu tempat di Liga Primer Inggris setelah bermain imbang tanpa gol dengan Reading pada Ahad (6/5). Hasil itu membuat Cardiff City mengundi posisi kedua klasemen kompetisi strata kedua Championship.

Cardiff mengakhiri musim dengan 90 poin, unggul dua poin dari Fulham namun tertinggal sembilan poin dari tim juara Wolverhampton Wanderers.

"Ini merupakan pencapaian terbesar dalam 38 tahun karier saya yang merupakan rentang waktu absolut," kata manajer Cardiff Neil Warnock kepada Sky Sports.

Ia mengatakan, timnya mungkin tidak pernah diperhitungkan. Namun ia yakin karena memiliki kumpulan pemain hebat.

"Tidak seorang pun memperhitungkan kami. Saya begitu bangga terhadap mereka (pemain). Pada akhirnya, kami cukup baik melakukannya," ujar Neil.

Fulham, yang diperhitungkan banyak pihak untuk dapat promosi otomatis ke divisi tertinggi, takluk 1-3 di markas Birmingham City untuk finis di peringkat ketiga.

Hasil itu mengakhiri laju 23 pertandingan tanpa terkalahkan Fulham di Championship dan memaksa mereka untuk memainkan pertandingan playoff.

Fulham akan bermain melawan tim peringkat keenam Derby pada leg pertama semifinal playoff mereka pada 11 Mei. Sedangkan tim peringkat keempat Aston Villa kan bertemu Middlesbrough sehari kemudian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA