Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

De Bruyne Dianggap Lebih Baik dari Salah

Rabu 09 May 2018 18:55 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Salah mengalahkan De Bruyne sebagai pemain terbaik pilihan PFA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Brighton and Hove Albion, Chris Hughton, berpendapat gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, pemain yang lebih baik dan komplet dibandingkan penyerang Liverpool, Mohammed Salah. Salah mengalahkan De Bruyne sebagai pemain terbaik pilihan pemain sepak bola profesional Inggris (PFA) awal tahun ini.

"Saya pikir Salah mendapatkan penghargaan tersebut karena memiliki musim yang luarbiasa," kata Hughton, seperti dilansir dari ESPN, Rabu (9/5).

Brighton akan menghadapi De Bruyne dan Manchester City di Stadion Etihad pada Rabu (9/5) malam. Mereka juga akan berhadapan dengan Liverpool pada akhir pekan, Ahad (12/5). Menurut Hughton, De Bruyne lebih unggul karena kemajuan yang telah dilakukan oleh pemain asal Belgia tersebut di City.

"Kemajuan yang dilakukan De Bruyne beberapa musim terakhir sangat besar dan menurut saya pemain itu bisa bermain di klub mana pun di seluruh dunia," kata Hughton.

(Baca juga: Gelandang Newcastle Ingin Benitez Dipertahankan)

Tapi, di satu sisi, Hughton juga tidak melepaskan kekagumannya terhadap Salah. Menurutnya, prestasi Salah dalam mencetak gol pada musim ini sangat tidak biasa. Terutama di Liga Primer yang sangat kompetitif.

"Saya berbicara dalam cara Liverpool bermain dan Salah secara individu, tapi bagi saya De Bruyne pemain yang lebih baik," kata Hugton.

Salah menikmati musim yang luarbiasa bersama tim asuhan Juergen Klopp. Ia sudah mencetak 43 gol di semua kompetisi sejak tiba di Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun lalu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA