Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Liverpool Butuh Keberuntungan Melawan Brighton

Sabtu 12 May 2018 13:47 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ani Nursalikah

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Liverpool terancam tak bisa meraih tiket Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp sangat senang banyak pihak yang mendoakan timnya bisa mengalahkan Real Madrid di partai final Liga Champions musim ini. Liverpool akan bentrok melawan Madrid di Kiev, Ukraina, 26 Mei 2018.

Namun, Klopp menyebut keberuntungan tak hanya diperlukan Liverpool saat menghadapi Madrid. Menurut pelatih berkebangsaan Jerman ini, the Reds juga membutuhkan keberuntungan ketika menjalani laga terakhir di kancah Liga Primer Inggris musim ini.

"Saat malam apresiasi internal dilakukan pekan lalu, banyak yang mengucapkan 'semoga beruntung' untuk kami terkait laga melawan Madrid, tapi sesungguhnya kami juga perlu ucapan sama untuk melawan Brighton," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (12/5).

Liverpool akan menghadapi laga paling penting bagi mereka di ajang Liga Primer Inggris 2017/2018. Menjalani pekan pamungkas musim ini melawan Brighton & Hove Albion, Ahad (13/5) malam WIB, the Reds wajib menang.

Ditahan imbang apalagi kalah, maka Liverpool berpeluang menyelesaikan musim dengan kekecewaan. Hal tersebut karena saat ini Liverpool berada dalam ancaman tak bisa meraih tiket Liga Champions musim depan.

Liverpool kini ada di posisi keempat klasemen sementara dengan 72 angka. Koleksi tersebut hanya unggul dua angka dari Chelsea yang membuntuti di peringkat kelima.

Baik Liverpool maupun Chelsea akan sama-sama bertarung akhir pekan nanti. The Blues akan tandang ke markas Newcastle United. Andai Chelsea menang tapi Liverpool tidak, maka the Blues bisa menggeser posisi the Kop di klasemen akhir.

Untuk itulah, Klopp meminta pasukannya tak frustrasi jelang melawan Brighton. Pelatih berusia 50 tahun ini ingin pasukannya bisa mengamankan tiket Liga Champions sebelum menghadapi Madrid.

"Saya tak mau tim terbebani. Laga melawan Brighton adalah sebuah kesempatan, bukan beban," kata Klopp.

(Baca juga: Salah Minta Liverpool Fokus di Laga Tersisa)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA