Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Guardiola Pastikan Sterling dan De Bruyne Siap Lawan Arsenal

Ahad 12 Aug 2018 02:36 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Josep 'Pep' Guardiola.

Josep 'Pep' Guardiola.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
The Citizens akan melawat ke Stadion Emirates pada Ahad (12/8) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku punya banyak opsi di lini tengah saat melawan Arsenal pada pekan pembuka Liga Primer Inggris musim 2018/2019. The Citizens akan melawat ke Stadion Emirates pada Ahad (12/8) malam WIB.

Pada laga itu, Guardiola menyebut dua gelandang serang andalan musim lalu Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne sudah siap bertempur. Kesiapan kedua pemain ini membuat Guardiola makin pede merebut tiga angka.

"Sterling sudah baik. De Bruyne juga sudah datang bersama kami," kata Guardiola, dikutip dari Football London, Ahad (12/8).

De Bruyne dan Sterling sama-sama absen saat City melawan Chelsea akhir pekan lalu pada ajang Community Shield. De Bruyne pekan lalu masih manfaatkan jatah libur setelah membela Belgia di Piala Dunia. 

Sterling pun demikian. Pemain lincah asal Inggris itu juga berlaga di Rusia. Sterling membawa negaranya sampai ke babak empat besar Piala Dunia. Namun beberapa hari lalu, ada informasi yang mengatakan bekas pemain Liverpool itu mengalami cedera ringan.

"Sterling sudah fit kembali. Dia akan siap bermain," ujar Guardiola.

Saat mengalahkan The Blues 2-0 di London, Guardiola masih menerapkan pola yang sama dengan musim lalu yakni 4-3-3. Mantan pelatih Barcelona itu memasang trio Riyad Mahrez, Sergio Aguero, dan Leroy Sane di depan. Bila De Bruyne dan Sterling siap main, maka dua pemain itu bisa jadi opsi rotasi untuk menggantikan Sane atau Mahrez.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA