Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

De Bruyne Anggap Liverpool Pesaing Terberat City

Kamis 16 Agu 2018 14:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Persaingan titel Liga Primer sekarang selalu diramaikan the Big Six.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne melihat Liverpool sebagai tim yang bisa mengancam upaya the Citizens mempertahankan trofi Liga Primer Inggris. Pemain asal Belgia itu menyebut aktivitas the Reds di jendela transfer musim panas 2018 ini sangat menarik. Liverpool mendatangkan sejumlah pemain hebat ke Anfield.

Baca Juga

"Liverpool melakukan apa yang kami dan Manchester United lakukan dalam dua tahun terakhir. Liverpool sangat ingin meningkatkan level supaya mereka bisa juara," kata De Bruyne dikutip dari SB Nation, Kamis (16/8).

Liverpool membeli Alisson Becker, Xherdan Shaqiri, Fabinho, dan Naby Keita dengan menggelontorkan uang senilai 170 juta pounds. De Bruyne melihat pemain baru yang datang ke Anfield akan menyempurnakan skuat asuhan Juergen Klopp yang sudah mulai padu sejak musim lalu.

Mohamed Salah dan kawan-kawan musim lalu sukses merebut posisi empat besar Liga Primer. Liverpool juga menjadi finalis Liga Champions.

De Bruyne menyatakan, Liga Primer sekarang bukan lagi memiliki the Big Four. Mantan pemain Chelsea itu menyebut persaingan titel Liga Primer sekarang selalu diramaikan the Big Six. Yakni City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur. "Enam besar Liga Primer akan menarik musim ini," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA