Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Van Dijk Sebut Liverpool Harus Konsisten untuk Tantang City

Selasa 14 Agu 2018 17:36 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Liverpool finis di urutan keempat musim lalu dengan terpaut 25 angka dari City.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool Virgil van Dijk menyimpan optimisme timnya dapat menyaingi Manchester City pada Liga Primer Inggris musim 2018/2019. The Reds membuat start gemilang dengan menaklukkan West Ham United 4-0 pada laga pembuka pekan lalu. Hasil ini menempatkan Liverpool memimpin klasemen sementara.

Namun, van Dijk menyadari konsistensi akan menjadi kunci jika Liverpool ingin menggulingkan Manchester City sebagai juara liga. “Itu hanya satu pertandingan," kata Van Dijk dikutip Irishexaminer, Selasa (14/8).

"Kami bisa melakukan banyak hal lebih baik dan ini baru permulaan. Saya pikir kuncinya adalah kita harus sangat konsisten dan melakukannya di setiap pertandingan.”

Liverpool finis di urutan keempat musim lalu dengan terpaut 25 angka dari City. The Reds mencatatkan hasil imbang dalam 12 pertandingan. Van Dijk mengatakan, Liverpool butuh memperbaiki hasil itu pada musim ini. 

"Yang paling penting adalah kami melihat diri sendiri," katanya ketika ditanya tentang persaingan dengan City.

Ia mengatakan, skuat Liverpool mengerti mereka memiliki tim yang hebat dan banyak pemain berkualitas. Sehingga, yang perlu dipikirkan Liverpool saat ini adalah menjaga konsistensi. Liverpool, kata dia, ingin menjadi penantang dalam setiap kompetisi yang mereka ikuti.

photo
Hasil pekan pertama Liga Primer Inggris

“Saya tidak merasa tertekan dalam hal itu tetapi kami memainkan setiap pertandingan untuk menang, begitulah pola pikir kami. Fokus kami baik (melawan West Ham) dan sekarang kami pulih sebelum fokus pada Crystal Palace Senin depan, yang akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," kata dia.

Gelandang Georginio Wijnaldum menambahkan peningkatan kompetisi dalam skuat akan sangat penting untuk meraih gelar liga pertama sejak 1990. Liverpool mendatangkan sejumlah pemain berkualitas pada musim panas ini yang membuat persaingan menembus tim utama makin ketat.

Wijnaldum diberikan peran menggantikan Jordan Henderson dan ia melakukannya dengan baik akhir pekan lalu. Hanya dua dari empat pemain baru yang berada di starting line-up lawan West Ham. Naby Keita menunjukkan permainan apik di tengah, dan penjaga gawang Alisson Becker tak banyak berkeringat. Sementara Xherdan Shaqiri hanya diberi waktu delapan menit beraksi dan Fabinho hanya duduk bangku cadangan.

“Saya pikir untuk setiap posisi ada persaingan dan itu bagus di Liverpool, ” kata Wijnaldum.

Adam Lallana seperti biasanya, tidak diberi kesempatan untuk bermain dan kapten klub, Jordan Henderson hanya mendapat 20 menit. Walau demikian, the Reds mampu raih kemenangan. Dengan banyaknya pilihan, berarti pemain harus lebih baik lagi dalam setiap permainan mereka jika ingin mempertahankan tempat mereka.

“Jika Anda melihat ada pemain (di posisi Anda) dan Anda bermain di tim besar, Anda hanya perlu melakukan yang terbaik untuk manajer. Saya pikir itu cukup normal. Itu hal yang normal di klub seperti Liverpool.”

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA