Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Tekuk Brighton 1-0, Liverpool Belum Terkalahkan

Ahad 26 Agu 2018 01:50 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Liverpool menjadi tim yang belum pernah kebobolan dalam tiga laga awal musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gol tunggal Mohammed Salah ke gawang Brighton Albion membawa Liverpool FC memimpin klasemen awal Liga Primer Inggris 2018/2019. Laga pekan ketiga antara kedua kesebelasan di Stadion Anfield, Ahad (26/8), berakhir dengan skor 1-0.

Kemenangan dari Albion kali ini membuat Liverpool belum terkalahkan dalam tiga laga awal Liga Primer. Pada dua pertandingan sebelumnya, skuat asuhan pelatih Juergen Klopp juga memetik kemenangan 2-0 dari Crystal Palace dan 4-0 dari West Ham United. Tiga kemenangan beruntun tersebut membuat the Reds kini memimpin klasemen awal Liga Primer dengan koleksi sembilan poin.

Sampai pekan ketiga ini, Liverpool menjadi tim yang belum pernah kebobolan. Dalam tiga kemenangan beruntun itu, the Reds mencatatkan tujuh gol dan belum pernah kebobolan. Sementara bagi Brighton, hasil tandang kali ini menjadi kekalahan yang kedua kalinya. Kini tim asuhan Chris Hughton tersebut ada di peringkat ke-12 dengan tiga poin hasil dari kemenangan 2-0 dari Manchester United pekan lalu.

Saat laga di Anfield, Ahad (26/8), para pemain Liverpool memang susah payah menjebol gawang Brighton. Meski Liverpool menguasai 70 persen jalannya pertandingan, namun pertahanan solid para pemain Brighton membuat tuan rumah buntu.

Tetapi gelandang sayap tuan rumah, Salah, berhasil menjebol gawang tim tamu pada menit ke-23. Gol tersebut pun membuka keunggulan tuan rumah menjadi 1-0.

Gol Salah ke gawang Brighton kali ini menjadi gol yang kedua selama Liga Primer berjalan. Skor 1-0 pun bertahan lama. Brighton yang bermain defensif tak mampu membalas. Skor keunggulan Liverpool menutup babak pertama.

Di babak kedua, Brighton juga tetap tak mampu menyamakan kedudukan. Liverpool pun buntu menggandakan kedudukan. Sampai pertandingan selesai, skor 1-0 tetap bertahan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA