Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Klopp Puas Liverpool Tiga Kali Menang tanpa Kebobolan

Ahad 26 Aug 2018 10:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Terakhir, Liverpool menang 1-0 atas Brighton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Liverpool membuka musim 2018/19 Liga Inggris dengan cemerlang. Mereka telah tiga kali menang di tiga pertandingan pertama Liga Inggris, yaitu melawan West Ham United 4-0, Crystal Palace 0-2 dan terakhir melawan Brighton 1-0.

Bukan hanya mampu menang tiga kali beruntun, the Reds juga tidak kebobolan dalam tiga laga tersebut. "Sembilan poin dari tiga pertandingan, saya tidak mendengar sesuatu yang negatif tentang itu. Kami tidah kemasukan gol, tidak ada yang negatif tentang itu," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Ahad (26/8).

Ia mengatakan, meski melaju dengan hasil positif, Liverpool masih perlu melakukan beberapa perbaikan. Ia mencontohkan, yang mesti diperbaiki adalah kesabaran. Menurut dia, pertandingan Sabtu (26/8) melawan Brighton, Mohamed Salah dkk tidak menunjukan hal tersebut.

Sehingga, Liverpool hanya mampu mencetak satu gol. Padahal, lanjut dia, anak asuhnya memiliki banyak kesempatan. beruntung, Allison juga melakukan beberapa penyelamatan.

"1-0 bukanlah hasil yang kami sering dapakan sejak saya masuk. Tapi saya sangat senang larena itu yang terbaik yang bisa kami dapat hari ini,'' ujar Klopp.

Gol tunggal Mohammed Salah ke gawang Brighton Albion membawa Liverpool FC memimpin klasemen awal Liga Primer Inggris 2018/2019. Laga pekan ketiga antara kedua kesebelasan di Stadion Anfield, Ahad (26/8), berakhir dengan skor 1-0.

Saat laga di Anfield, Ahad (26/8), para pemain Liverpool memang susah payah menjebol gawang Brighton. Meski Liverpool menguasai 70 persen jalannya pertandingan, namun pertahanan solid para pemain Brighton membuat tuan rumah buntu.

Tetapi gelandang sayap tuan rumah, Salah, berhasil menjebol gawang tim tamu pada menit ke-23. Gol tersebut pun membuka keunggulan tuan rumah menjadi 1-0.

Gol Salah ke gawang Brighton kali ini menjadi gol yang kedua selama Liga Primer berjalan. Skor 1-0 pun bertahan lama. Brighton yang bermain defensif tak mampu membalas. Skor keunggulan Liverpool menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Brighton juga tetap tak mampu menyamakan kedudukan. Liverpool pun buntu menggandakan kedudukan. Sampai pertandingan selesai, skor 1-0 tetap bertahan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA