Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Henderson: Liverpool Tempat Terbaik Bermain Sepak Bola

Selasa 04 Sep 2018 09:54 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Jordan Henderson

Jordan Henderson

Foto: Reuters / Ed Sykes Livepic
Henderson menjadi kapten Liverpool pada 2015 usai Steven Gerard ke LA Galaxy.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jordan Henderson akhirnya memperpanjang kontrak bersama Liverpool. Pemain internasional Inggris itu telah bermain di Anfield selama tujuh tahun.

Bahkan Henderson menjadi kapten pada 2015 usai Steven Gerard ke LA Galaxy. Padahal ia baru bergabung dari Sunderland pada 2011.

''Saya sangat senang menandatangani kontrak baru untuk periode yang panjang. Saya sangat senang,'' kata Henderson dikutip dari Sky Sports, Selasa (4/9).

Pemain berusia 28 tahun itu merasa seperti belum lama bersama the Reds. Ia mengaku telah tumbuh dan berkembang selama perjalanannya di Liverpool yang sangat dinikmatinya. Henderson sejauh ini telah mencetak 24 gol dari 283 penampilan dalam tujuh tahun terakhir di Liverpool.

Henderson menuturkan, tidak ada tempat di dunia yang lebih baik untuk bermain sepak bola selain di Liverpool. Sehingga ia ingin bertahan di finalis Liga Champions musim lalu tersebut selama mungkin. "Saya bangga menjadi bagian dari klub ini untuk waktu yang lama dan berharap lebih lama lagi,'' katanya.

Sementara, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku senang mendengar kabar gelandang tengahnya itu melajutkan karier bersamanya. Meskipun ia tidak kaget jika Henderson memilih untuk memperpanjang kontrak karena Henderson sempurna untuk skuatnya saat ini. ''Jordan mewujudkan sepenuhnya apa artinya menjadi seorang pemain Liverpool di era sepak bola modern ini,'' kata dia memberi pujian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA