Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Cardiff Bertekad Kalahkan Liverpool Seperti 59 Tahun Silam

Sabtu 27 Okt 2018 18:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Cardiff City FC

Cardiff City FC

Foto: soccer.mu
Kemenangan terakhir Cardiff City atas Liverpool terjadi pada Desember 1959.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Cardiff City bertandang ke Stadion Anfield, markas Liverpool, dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (27/10) malam waktu setempat. Cardiff bertandang dengan membawa catatan rekor yang tidak terlalu bagus.

Dalam dua pertemuan terakhir, klub berjuluk The Bluebirds ini tidak pernah menang dari Liverpool baik saat berlaga di kandang ataupun tandang. Kemenangan terakhir yang bisa diraih Cardiff City atas Liverpool terjadi pada Desember 1959 atau 59 tahun lalu.

Cardiff City pun cukup optimistis karena mulai menemukan titik terang usai berhasil mengalahkan Fulham 4-2 pada akhir pekan lalu. Kemenangan perdana The Bluebirds di kancah Liga Primer Inggris itu sekaligus mengakhiri rekor buruk Cardiff yang menelan lima kekalahan beruntun.

''Kemenangan atas Fulham itu mengangkat motivasi semua pemain dan staf pelatih. Musim kami baru dimulai pada hari ini,'' kata pelatih Cardiff City, Neil Warnock, seperti dikutip The Independent. ''Kami telah menunggu terlalu lama. Akhirnya, beban itu sedikit terangkat. Sekarang, kami harus menikmati momen ini.''

Cardiff pun masih berusaha keluar dari papan bawah klasemen sementara. Dari sembilan laga, Cardiff bertengger di peringkat ke-17 dengan raihan lima poin. Torehan poinnya sama seperti torehan Fulham yang duduk di peringkat ke-18.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA